Doa agar Jadi Orang yang Tawakal

Rembangnews.comSetiap ummat Islam ingin menjadi orang yang bertawakal. Untuk mencapai hal itu perlu upaya salah satunya dengan berdoa.

Doa ini berisi permohonan kepada Allah SWT agar menjadi orang tawakal, beruntung dan senantiasa mendekatkan diri kepada-Nya.

Berikut ini bacaan doanya.

اللَّهُمَّ اجْعَلْنِى فِيْهِ مِن الْمُتَوَكَّلِيْنَ عَلَيْكَ وَاجْعَلْنِى فِيْهِ مِنَ الْفَائِزِيْنَ لَدَيْكَ وَاجْعَلْنِي فِيْهِ مِنَ الْمُقَرَّبِيْنَ إِلَيْكَ بِأَحْسَانِكَ يَاغَايَةَ الطَّالِبِيْنَ

Arab latin: Allahummaj’alnii fiihi minal mutawakkaliina ‘alaika waj’alnii fiihi minal faa-iziina ladaika waj’alnii fiihi minal muqarrabiina ilayka bi ahsaanika yaa ghaayatath thaalibiin

Artinya: “Ya Allah, jadikan aku di bulan ini sebagai orang yang tawakkal kepada-Mu. Dan jadikan aku orang berbahagia di sisi-Mu. Jadikan aku sebagai orang terdekat-Mu di bulan ini dengan kebaikan-Mu wahai Tujuan para pencari.”

Baca Juga :   Doa Agar Anak Pintar dan Sukses

Doa tersebut bisa dipanjatkan di waktu yang mustajab. Sehingga lebih mustajab. Sebagaimana disabdakan Rasulullah SAW berikut:

ثَلَاثُ دَعَوَاتٍ مُسْتَجَابَاتٍ ؛دَعْوَةُ الصَّائِمِ وَدَعْوَةُ الْمُسَافِرِ وَدَعْوَةُ الْمَظْلُوْمِ

Artinya: Ada tiga macam doa yang mustajab, yaitu doa orang yang sedang puasa, doa musafir dan doa orang yang teraniaya. (HR Baihaqi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *