Sate Laler Rembang, Kuliner yang Patut Dicoba

Rembang, Rembangnews.comSate Laler dari Kabupaten Rembang menjadi salah satu kuliner yang patut dicoba saat berada di Kota Garam.

Selain Sate Srepeh, ternyata Rembang juga memiliki kuliner sate yang khas bernama Sate Laler. Tak seperti namanya, sate ini tidak terbuat dari lalat (jawa: laler). Melainkan dari daging seperti sate kambing. Hanya saja, ukuran potongan setiap dagingnya relatif lebih kecil.

Anda bisa mencoba Sate Laler saat kulineran malam. Makanan ini mudah dijumpai di area Rembang Kota. Karena merupakan street foodnya Rembang dan banyak dijumpai di pinggir-pinggir jalan utamanya di area Jalan Kartini.

Penjual kuliner yang satu ini biasanya menggunakan pikulan dan menempatkan diri di depan toko yang telah tutup. Kemudian ada juga memakai lampu uplik atau lampu teplok sebagai penerangan. Di sampingnya, digelar tikar untuk lesehan. Memang terkesan tradisional.

Baca Juga :   12 Tempat Wisata di Indonesia

Namun pembeli bisa menikmati sate ini sambil melihat hilir mudik kendaraan, sehingga terasa syahdu.

Sate Laler biasanya disajikan di atas cobek yang terbuat dari tanah liat dengan bumbu sambal kecap dengan irisan bawang hingga tomat.

Bagi Anda yang ingin menikmatinya dengan nasi juga bisa. Biasanya nasi disajikan terpisah dengan dibungkus daun jati. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *