Sosialisasi Kampung Nelayan Maju Digelar di Desa Karangmangu

Rembang, Rembangnews.comSosialisasi Kampung Nelayan Maju (Kalaju) digelar di Desa Karangmangu Kecamatan Sarang Kabupaten Rembang.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dinas Kelautan Kabupaten Rembang diwakili Subtor pemberdayaan perlindungan nelayan Bp. M. Ulil haiba S.st.Pi., Tenaga Penyuluh dari Kementerian Pendamping Kabupaten ibu mega Bidang kenelayanan ibu Ida Nurohmah dan mas Diva, Koordinator penyuluh Bp. Surendra, Pj Kades Karangmangu.

Kemudian Polmas Desa Karangmangu Iptu Bambang Edy, S.H., Babinsa sertu malik, Pendamping Desa Moh Arif Fauzi, Ketua Kelompok Masyarakat sdr. Mustafid bersama anggota Pokmas yang terdiri dari Perangkat Desa, LPMD, BPD, RT dan Paguyuban Nelayan Desa Karangmangu.

Pj Kades Karangmangu mengatakan bahwa saat ini proses menuju Kampung Nelayan Maju tinggal di administrasi.

Baca Juga :   BBM Subsidi yang Naik Hari Ini Telah Dirasakan Warga Rembang

Sementara itu, Dinas Kelautan Kabupaten Rembang diwakili oleh Subtor pemberdayaan perlindungan nelayan Bp. M. Ulil haiba S.St.Pi., mengatakan bahwa program tersebut berasal dari Kementerian Kelautan.

“Program ini dari kementerian kelautan, kita dari Kabupaten sebagai pendamping untuk proses pencairan langsung dari kementerian ke Rekening Pokmas. Pesan saya sebagai ketua Pokmas maka harus tahu prosesnya sampai pemanfaatannya. Saat ini ada 2 proses permin, permin pertama 420 juta, nanti kalau sudah lengkap maka akan bisa cair dan perlu pengawalan dan hati² penggunaan dana ini. selain kalaju (kampung nelayan maju) juga ada kalamu, ini pengawasan langsung BPK. Agar ditunjuk bagian administrasi karena secara periode akan di minta laporan,” Ucap Bp. M. Ulil haiba.

Baca Juga :   BPBD Jateng Tinjau Lokasi Tanah Anjlok dan Rumah Warga Terdampak Tanah Gerak

Tujuan dari program tersebut adalah untuk membangun masyarakat Karangmangu. Programnya meliputi Gedung balai nelayan, Pos Pantau dan kios nelayan, Perbaikan alat Tangkap, Bangunan Ikonik KALAJU, Menara lampu, Bak Sampah, Lampu penerangan Jalan, Pengadaan Genset 10.000 Watt, Pagu Anggaran yg digunakan sebesar Rp600.000.000. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *