Gebyar Guru PAUD dan LPQ Muslimat NU Tingkat Jateng Digelar di Alun-Alun Lasem

Rembang, Rembangnews.comGebyar Guru PAUD dan LPQ Muslimat NU Tingkat Provinsi Jawa Tengah bertempat di Alun- alun Kecamatan Lasem turut Desa Sumbergirang Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang pada Sabtu (06/07/2024) pukul 08.30 WIB.

Acara dihadiri oleh sebanyak 1.500 orang peserta. Ketua yayasan pendidikan Muslimat NU Cab. Lasem, Hj. Roudlotul Jannah, S.Ag. mengatakan bahwa adanya kegiatan hari ini diharapkan bisa memunculkan guru-guru berkualitas.

“Dari lembaga pendidikan yayasan NU Lasem sendiri mempunyai 30 lembaga pendidikan yang tersebar di 5 kecamatan di Kabupaten Rembang,” ujarnya.

Sedangkan Ketua yayasan pendidikan Muslimat NU cabang Rembang, dr. Hj. Umi Hanik, M.Pd mengatakan bahwa acara diisi dengan lomba hingga uji kompetensi guru.

Baca Juga :   Tol Becakayu Dikabarkan Ambles, Ini Faktanya

“Dalam kesempatan ini kita melaksanakan 11 lomba, untuk uji kompetensi guru, karena kita melihat penilaian utama sitem akreditasi adalah proses pembelajaran guru,” ujarnya.

Ia pun mengharapkan kegiatan kali ini bisa meningkatkan kualitas lembaga pendidikan PAUD tingkat Jateng.

“Ini dalam sasarannya adalah untuk meningkatkan kualitas lembaga pendidikan PAUD tingkat Jawa Tengah dan kami terima kasih yang tak terhingga kepada ibu-ibu muslimat Nahdlatul Ulama Kabupaten Jawa Tengah yang mampu mensupport berpartisipasi aktif untuk memberikan motivasi guru-guru PAUD untuk ikut lomba karena keberhasilan dalam pendidikan tanpa guru inovatif kreatif tidak mungkin akan melahirkan anak yang kreatif inovatif yang menjadikan anak yang sholeh sholehah ini adalah di tangan guru,” ujarnya.

Baca Juga :   Polisi Ciduk Penjual Miras yang Tak Memiliki Izin Dagang

Lebih lanjut, pihaknya ingin PAUD yang berada di bawah naungan muslimat NU bisa maju.

“Mohon doa mudah-mudahan PAUD yang di bawah naungan muslimat Nahdlatul Ulama bisa menjadikan anak yang ceria kreatif inovatif dan soleh dan sholehah Amin Allahumma Amin seluruhnya mohon doanya,” jelasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *