Meriahnya Karnaval Kirab Budaya Sedekah Bumi Desa Sumber

Rembang, Rembangnews.comKarnaval Kirab Budaya dalam rangka sedekah bumi Desa Sumber berlangsung meriah pada hari ini Sabtu (06/07/2024).

Ada drumband hingga gema sound horeg juga meramaikan kirab tersebut.

“Jumlah peserta Kirab Budaya atau karnaval dalam rangka tasyakuran sedekah bumi: Drumband SMP N 1 Sumber, Perangkat Desa Sumber, 16 sound horeg, tim tema kreasi adat Jawa, kedinasan, kebun binatang, masyarakat sekitar ± 1.000 orang,” ujar Kapolres Rembang AKBP Suryadi, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Sumber AKP Bambang Ismoyo.

Dalam kirab tersebut, Polsek Sumber menerjunkan 10 personel dan 5 Personel Koramil melakukan pengamanan, pengawalan dan pengaturan lalu lintas yang di pimpin oleh Kapolsek Sumber AKP Bambang Ismoyo.

Baca Juga :   Kirab Budaya Sedekah Bumi Desa Selopuro Lasem, Ada Drum Band hingga Pawai

Rute kirab dimulai dari Toko Bangunan Rizqi Barokah – Puskesmas Sumber – BRI Sumber – Polsek Sumber – Finish Indomaret pertigaan Dukuh Bulak sempu.

“Kegiatan yang dimulai dari titik start Toko Bangunan desa Sumber dan finish di depan alfamart dk. Bulak sempu diikuti oleh ratusan peserta pawai budaya, mulai dari pegawai Pemdes, masyarakat dan pelajar MI, SD, MTS di sertai Sound Horg turut serta ambil bagian dalam acara tersebut, dengan menampilkan berbagai atraksi,” ujarnya.

Kirab berlangsung meriah dan sangat luar biasa, bisa dikatakan di luar prediksi antusias warga dalam mengikuti kegiatan tersebut diikuti oleh perwakilan masyarakat yang terkelompok dalam kontingen RT 1 s/d RT 9.

Baca Juga :   Tingkatkan Kedisiplinan, Polres Rembang Gelar Razia pada Anggota

Selama pelaksanaan kegiatan kirab budaya berlangsung lancar, tertib serta situasi dalam keadaan aman terkendali selesai pukul 14.00 WIB. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *