Pemkab Rembang Gelar Upacara untuk Peringati Hardiknas

Rembang, Rembangnews.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada hari ini, Jum’at (13/5/2022).

Upacara yang seharusnya dilaksanakan pada 2 Mei 2022 lalu harus diundur karena terbentur perayaan hari raya Idul Fitri 1443 Hijriyah.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Daerah (Kabag Prokopimda) Rembang Arief Dwi Sulistya mengungkapkan, upacara peringatan Hardiknas diselenggarakan di halaman Kantor Bupati Rembang.

Pelaksanaan upacara peringatan Hardiknas itu dimulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 09.00 WIB.

Petugas berasal dari siswa-siswi SMPN 2 Rembang. Peserta berasal dari perwakilan sekolah, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan sejumlah tokoh asal Rembang.

Dia mengutarakan pelaksanaan upacara Hardiknas di Rembang menggunakan busana adat.

Baca Juga :   Bupati Rembang Spontan Hadiahkan Rp5 Juta di Acara Gebyar Vaksinasi

Bupati Rembang, Abdul Hafidz yang berperan sebagai inspektur upacara membacakan pidato upacara yang ditulis oleh Menteri Pendidikan Budaya, Riset dan Teknologi (Mendikbud-Ristek) Nadiem Anwar Makarim. Dalam pidato tersebut disampaikan tema Hari Pendidikan Nasional tahun ini yaitu “Pimpin Pemulihan, Bergerak untuk Merdeka Belajar”.

Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dindikpora) Rembang, Sutrisno mengatakan upacara terselenggara dengan lancar dan tertib.

“Upacara berlangsung lancar untuk hari ini. Tadi sudah disampaikan amanat dari Mendikbud-Ristek, Nadiem Makarim,” kata Sutrisno saat diwawancarai Rembangnews.com.

Ia berharap adanya peringatan Hardiknas mampu mengingatkan akan perjuangan pahlawan di dunia pendidikan.

Upacara bendera peringatan Hardiknas itu dilakukan secara tatap muka, terbatas dan tetap menerapkan protokol kesehatan. (*)

Baca Juga :   Jalur Alternatif Amblas, BPBD Rembang Sigap Bikin Tanggul Sementara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *