Contohlah Kebiasaan Orang Sukses Ini Sebelum Tidur

Rembangnews.com – Seringkali kita terpukau dengan kesuksesan para tokoh dunia seperti Elon Musk, Bill Gates, dan sejumlah tokoh lainnya. Namun pernahkah Anda mempertanyakan tentang apa yang mereka lakukan setiap harinya?.

Banyak dari kita kemudian mempelajari bagaimana para tokoh sukses tersebut berproses hingga dapat menjadi sukses seperti sekarang ini, termasuk kebiasaan apa yang mereka lakukan juga tak luput dari perhatian.

Berikut ini kebiasaan yang dilakukan para tokoh sukses sebelum tidur yang juga menarik untuk Anda ketahui.

Pertama, melakukan meditasi sebelum tidur. Tokoh yang melakukan kebiasaan ini yaitu Oprah Winfrey yang merupakan selebriti dan penguasaha Amerika Serikat.

Meditasi dilakukan menjelang tidurnya. Manfaat meditasi sendiri adalah untuk merilekskan tubuh dan pikiran manusia.

Selain untuk merilekskan diri, meditasi juga menghindarkan manusia dari beberapa jenis penyakit yang bisa menyerang manusia. Misalnya penyakit jiwa semacam depresi dan pikiran buruk yang menyerang manusia di malam hari. Apalagi jika Anda adalah orang dengan aktivitas yang padat dan super sibuk.

Baca Juga :   6 Situs untuk Belajar Bahasa Inggris

Meditasi dapat menghalau semua hal negatif tersebut. Oleh karena itu, Anda dapat meniru cara ini agar diri Anda menjadi lebih bugar pada pagi harinya. Dengan begitu, aktivitas di pagi hari Anda pun akan lebih produktif.

Kedua, membaca buku. Jika Anda biasanya langsung tidur, Bill Gates justru meluangkan waktu untuk membaca buku sebelum tidur. Hal ini ia lakukan rutin selama setidaknya satu jam, dengan membaca jenis buku apapun tak terkecuali peristiwa terkini.

Anda mungkin aktivitas membaca buku sebelum tidur sangat memberatkan. Namun sebenarnya, membaca buku sebelum tidur dapat merilekskan pikiran. Anda dapat memilih buku bacaan yang menurut Anda menarik dan ringan untuk dibaca.

Ketiga, menjauhkan ponsel. Pada era digital ini, memang banyak dari kita yang terlalu banyak berinteraksi dengan ponsel atau gadget. Bahkan hingga menjelang waktu tidur, ponsel biasanya menjadi barang terakhir yang dipegang dan dilihat.

Baca Juga :   7 Cara Menghilangkan Rasa Ngantuk Saat Puasa

Namun berbeda dengan Arianna Huffington yang merupakan pendiri The Huffington Post. Ia memiliki kebiasaan untuk menjauhkan ponsel dari dirinya menjelang tidur.

Hal ini dilakukan agar ia tidak terganggu dalam tidurnya. Huffington menjauhkan ponselnya hingga ke ruangan lain.

Penerangan ponsel sendiri bisa mengacaukan sinyal istirahat yang ada dalam tubuh manusia.

Keempat, merencanakan kegiatan esok harinya. Kebiasaan ini sering dilakukan oleh Kenneth Chenault. Ia akan membuat list sekurang-kurangnya tiga kegiatan yang akan ia lakukan di hari esoknya. Hal ini dilakukan agar ia dapat memulai harinya dengan terencana dan produktif karena tahu apa yang akan ia lakukan.

Melakukan perencanaan kegiatan yang dilakukan sebelum tidur juga dapat membantu seseorang untuk lebih termanajemen waktunya. Seseorang tersebut juga aka lebih terarah dan tidak mudah terdistraksi dengan kegiatan yang tidak terlalu penting.

Baca Juga :   Menanti Malam Nuzulul Quran di Bulan Ramadan 2023

Kelima, berfikir dan menuangkan ide kretif. Sebelum tidur, ide kreatif yang dimiliki Vera Wang seorang desainer Amerika, biasa dituangkan.

Malam memang waktu dimana suasana menjadi hening. Oleh karena itu, terkadang pada waktu-waktu ini ide bermunculan. Anda dapat mencoba menggali potensi yang ada dalam diri Anda dengan menggali pikiran kreatif Anda di malam hari.

Meskipun Anda tidak bisa mengeksekusi ide yang muncul saat itu, Anda bisa mengumpulkan ide yang muncul di malam hari dengan menuliskannya pada catatan Anda. Hal ini tentu akan membantu saat Anda membutuhkan ide-ide baru untuk pekerjaan maupun bisnis Anda.

Namun yang perlu diingat adalah, jangan sampai waktu Anda berpikir kreatif di malam hari membuat tidur Anda menjadi terganggu.

Demikian kebiasaan-kebiasaan yang dilakukan para tokoh sukses sebelum tidur yang juga menarik untuk Anda ketahui dan terapkan. Bagaimana? Apakah Anda siap menjadi orang sukses?. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *