BKD Rembang Sampaikan Kiat Sukses Hadapi CAT Potensi ASN

Rembang, Rembangnews.com – Computer Assisted Test (CAT) Potensi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah Pemerintah Kabupaten akan digelar Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Rembang pada Selasa, 5 Juli 2022 besok.

Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Kompetensi dan Kinerja ASN Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Rembang Nursalam Wahib mengatakan bahwa kegiatan CAT Potensi diikuti oleh ASN yang sudah diusulkan dan terverifikasi bisa mengikuti kegiatan tersebut.

Penyelenggaraan tes berbasis komputer ini sesuai prosedur dari pemerintah provinsi dan pihak BKD Kabupaten Rembang hanya sebagai penyelenggara kegiatan tes CAT ini. Sedangkan untuk soal dan assesor disiapkan dari Pemerintah Provinsi.

“Besok kami akan melaksanakan CAT potensi bagi ASN di Rembang. Tes ini merupakan tes berbasis komputer dengan prosedur dari pemerintah provinsi. Untuk soal dan dan Assesor juga dari provinsi. Kami hanya penyelenggara”, tandas Nursalam saat ditemui wartawan Rembangnews.com Senin (04/07/2022).

Baca Juga :   Upacara Peringatan Hardiknas Digelar di Kantor Bupati Rembang

Dirinya juga menyampaikan kiat sukses menghadapi CAT Potensi bagi ASN yang besok diselenggarakan SMAN 1 Rembang diantaranya percaya diri dan optimis, mulailah dengan doa, fokus dan kosentrasi memahami instruksi, mengerjakan tes sesuai urutan, bersikap tenang, serta memberikan jawaban yang jujur dan bukan kondisi ideal.

Dirinya juga menyarankan peserta tes CAT untuk istirahat malam dengan cukup, menyiapkan fisik sebelum tes bagi ASN yang akan ikut uji kompetensi berbasis komputer.

“Peserta tes CAT supaya istirahat malam dengan cukup tidak usah begadang. Menyiapkan fisik sebelum tes tersebut,” pungkas Nursalam.

Sementara CAT potensi disebut juga CAT psikometri, tes psikometri merupakan tes penilaian yang digunakan untuk secara objektif mengukur sifat kepribadian, kemapuan dan perilaku individu. (*)

Baca Juga :   Jalur Pabrik Ramai, Kepala Desa Memohon Petugas Keamanan ke Bupati Rembang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *