Pemkab Rembang Apresiasi Pencanangan Desa Cinta Statistik

Rembang, Rembangnews.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang mengapresiasi kegiatan Pencanangan desa cantik (cinta statistik) yang diselenggarakan Badan Pusat Statistik.

Dalam kesempatan itu, Bupati Rembang Abdul Hafidz mencanangkan desa cantik (cinta statistik) di tiga desa yaitu Desa Pabean, Desa Punjulharjo, Desa Pasar Banggi di Balai Desa Pabean kecamatan Rembang, Kamis (07/07/2022).

Pencanangan desa cantik yang akan dilaksanakan berbasis data. Sehingga membutuhkan data yang valid supaya dapat menumbuhkan perekonomian dan sosial di Rembang.

“Pencanangan desa cantik berbasis data di tiga desa yaitu Pabean, Desa Punjulharjo, Desa Pasar Banggi. Membutuhkan data yang valid agar nanti dapat membangun perekonomian, sosial dan pembangunan yang lain,” kata Hafidz saat sambutannya siang ini.

Baca Juga :   Polri Sebut Buronan KPK Ada yang Ubah Kewarganegaraan

Dirinya meminta desa cinta statistik berkoordinasi dengan BPS, yang akan dilanjutkan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda).

Selanjutnya Bappeda akan melaksanakan tugasnya dengan mengambil data dari BPS. Desa mana yang akan mendapat pembangunan demi kemajuan Kabupaten Rembang.

Hafidz menyampaikan pencanangan desa cinta statistik menjadi pusat yang diikuti semua desa se-Kabupaten Rembang.

Hal ini dikarenakan jika tidak mengikuti kegiatan BPS secara keakuratan data, maka nanti desa akan mengalami ketinggalan.

Dirinya menyarankan kepada camat se-Kabupaten Rembang supaya bisa mengikuti jadi desa cinta statistik.

“Supaya nanti bisa diikuti semua desa yang ada Kabupaten Rembang biar tidak menjadi desa ketinggalan,” kata Hafidz. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *