Microsoft Teams Alami Gangguan, Pengguana Banyak yang Mengeluh

Rembangnews.com – Layanan Microsoft Teams atau Teams diketahui mengalami gangguan. Karena hal itu, ribuan pengguna pun mengeluh.

Microsoft Teams telah mengalami gangguan sejak pukul 08.30 WIB hari Kamis, 21 Juli 2022. Mereka yang menggunakan layanan Teams, mengeluh karena fitur pesannya eror. Pengguna juga ada yang tidak bisa membuka aplikasi tersebut sama sekali.

Laporan mengenai gangguan Teams sendiri sudah masuk sejak pukul 8.11, dan kemudian puncaknya terjadi pada pukul 9.11. Ada sebanyak 4.500 pengguna yang melaporkan adanya gangguan tersebut. Sedangkan di Indonesia sendiri , ada sebanyak 765 pengguna yang melapor berdasarkan dari halaman Downdetector.

Halaman Twitter juga turut dipenuhi keluhan tersebut. Trending topic dunia dan Indonesia pun memuat topik Teams eror dan Team down.

Baca Juga :   Spesifikasi Laptop Huawei MateBook D16

Pihak Microsoft sendiri telah menanggapi hal tersebut dengan membuat sebuat pengumuman di Twitter @MSFT365Status. Pengumuman berisi bahwa Microsoft tengah mengusahakan untuk memperbaiki masalah yang terjadi.

“Kami menemukan bahwa pengembangan baru-baru ini mengakibatkan koneksi terputus ke layanan penyimpanan internal, dan berdampak kepada pengguna. Kami sedang berupaya mengarahkan trafik ke layanan yang normal untuk meminimalisasi dampaknya,” tulis Microsoft pada 21 Juli 2022.

Sebagai informasi, Microsoft Teams sendiri merupakan aplikasi konferensi online atau panggilan video yang biasanya banyak digunakan orang perorangan maupun para perusahaan untuk menunjang keperluan komunikasi mereka selama bekerja. Aplikasi ini juga biasa digunakan pihak sekolah.

Aplikasi ini mirip dengan aplikasi Zoom. Teams juga terintegrasi dengan layanan Office 365 dan layanan lain di luar Microsoft.

Baca Juga :   Twitter Akan Maksimalkan Tweet Hingga 1.000 Karakter

Karena eror ini, mengakibatkan sejumlah pengguna mengeluhkan bahwa pekerjaan maupun aktivitas pendidikan mereka terhambat karena Ms Teams belum juga berfungsi dengan normal. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *