Dinkominfo Rembang Gelar Bimtek 2 Penyusunan Masterplan Smart City

Rembang, Rembangnews.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) menyelenggarakan bimbingan teknis tahap 2 penyusunan masterplan smart city.

Acara tersebut digelar pada dua hari yaitu hari Rabu hingga Kamis, 20-21 Juli 2022 yang bertempat di aula sayap Barat Komplek Museum RA Kartini. Acara diikuti oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Seperti pada tahap pertama, para peserta di bagi menjadi enam kelompok, sesuai dengan dimensi smart city. Enam dimensi itu Smart Governance, Smart Branding, Smart Ekonomi, Smart Living, Smart Society dan Smart Environment.

Kepala Dinas Kominfo, Prapto Raharjo melalui Kabid Tata Kelola dan Layanan Informatika, Suranto menjelaskan bimtek tahap kedua ini peserta diarahkan lebih kepada ke pembuatan strategi dan program yang mendukung Smart City.

Baca Juga :   Wujudkan Smart City, Aplikasi Rembang Gemilang Mobile Diluncurkan

“Bimtek ini lanjutan di tahap pertama bulan juni kemarin. Tahap pertama masing- masing kelompok dimensi membuat sword analisis, sekarang kita menyusun program kerja dan rencana aksi,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *