Cara Mudah dan Cepat Masuk Whatsapp di Komputer

Rembang, Rembangnews.com – Banyak masyarakat Indonesia yang menggunakan aplikasi Whatsapp untuk bertukar pesan.

Selain bisa diakses di handphone, Whatsapp juga dapat digunakan di komputer Anda yaitu menggunakan layanan Whatsapp Web.

Layanan Whatsapp Web ini bisa diakses tanpa harus menginstal terlebih dahulu aplikasi Whatsapp di komputer.

WhatsApp Web memiliki fitur pengiriman pesan yang hampir sama dengan aplikasi yang ada di handphone Anda. WhatsApp Web bisa dipakai untuk mengirim pesan, foto, video, ataupun dokumen. Anda juga bisa melihat status teman.

Fitur WhatsApp Web juga dapat digunakan di 4 perangkat dan 1 ponsel sekaligus. Jadi Anda tidak perlu keluar masuk perangkat yang sering Anda gunakan.

Baca Juga :   WhatsApp Web Segera Kebagian Fitur Screen Lock

Berikut ini cara lengkap menggunakan Whatsapp di komputer Anda.

Pertama, Anda perlu menghubungkan perangkat seluler dengan komputer atau laptop terlebih dahulu. Jangan lupa pastikan kedua perangkat dalam kondisi aktif dan tersambung dengan koneksi internet agar aktivitas mengirim atau menerima pesan lancar.

Buka browser yang biasa Anda gunakan, bisa Chrome, Safari, Opera, dan sebagainya. Ketik www.web.whatsapp.com di browser.

Lalu, setelah halaman WhatsApp Web muncul, maka akan keluar kode QR yang bisa anda scan melalui telepon seluler anda.

Anda perlu membuka WhatsApp di telepon seluler Anda. Kemudian klik “More Options” jika handphone Anda Android, sedangkan pada iPhone klik “WhatsApp Settings”.

Cari “Linked Devices” dan klik. Anda harus mengikuti instruksi selanjutnya jika perangkat Anda memiliki autentikasi biometrik.

Baca Juga :   WhatsApp Kini Bisa Mute Pengguna Saat Group Call

Jika autentikasi biometrik tidak diaktifkan, Anda akan diminta memasukkan PIN yang biasa Anda gunakan untuk membuka kunci ponsel.

Sedangkan pada iPhone, klik “Link a Device”. Di iOS 14 atau di bawahnya, gunakan Touch ID atau Face ID untuk membuka kunci. Jika autentikasi biometrik tidak diaktifkan, Anda akan diminta memasukkan PIN yang digunakan untuk membuka kunci ponsel.

Gunakan telepon seluler untuk memasukkan atau scan QR Code di komputer. Apabila sudah, klik “Done”.

Demikian cara menggunakan Whatsapp di komputer. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *