Hati-Hati Ponsel Overheat, Ini Cara Mengatasinya

Rembangnews.com Ponsel kini menjadi barang yang tak pernah lepas dari jangkauan penggunanya. Intensitas yang tinggi dengan ponsel, terkadang membuat ponsel dapat mengalami masalah overheat atau keadaan dimana ponsel Anda menjadi panas.

Ketika ponsel dilanda overheat, maka punggung perangkat akan terasa panas di tangan. Selain di tangan, efek overheat juga bisa terasa di performa smartphone itu sendiri.

Efek yang terjadi, misalnya ponsel lebih lambat, baterai ponsel akan lebih boros, komponen smartphone juga akan cepat usang, dan yang paling parah, ponsel bisa meledak dan melukai penggunanya sendiri.

Penyabab overheat bisa terjadi karena Anda menjalankan berbagai aplikasi, atau game, yang cukup “berat” atau “rakus” hardware.

Biasanya, aplikasi-aplikasi seperti tersebut akan membuat chipset ponsel Anda bekerja dengan kemampuan maksimalnya, terlebih apabila aplikasi tersebut berjalan terlalu lama.

Baca Juga :   Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark

Chipset sendiri bisa diibaratkan dengan manusia ketika mereka sedang berolahraga. Ketika seseorang sudah lelah berolahraga atau berlari tanpa henti, maka mereka akan cepat lelah dan kepanasan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *