5 Rekomendasi Tablet Terbaik di Bawah 5 Juta

Rembangnews.com – Rekomendasi tablet terbaik di bawah 5 jutaan memang kerap dicari masyarakat. Alasannya perangkat tablet menjadi salah satu solusi dalam mendukung beragam aktivitas seperti belajar, bekerja, bermain game, menggambar, dan lainnya.

tablet mempunyai fungsi yang hampir sama dengan laptop atau PC, namun perangkat ini memiliki keunggulan dari segi portabilitas sehingga pengguna dapat membawanya kemanapun secara mudah.

Sekarang sudah banyak tablet terbaru dari sejumlah merek yang berlomba – lomba menciptakan tablet terbaik di pasaran dengan harga yang terjangkau. Mereka menambahkan fitur – fitur baru ke dalam perangkat mobile tersebut. Bahkan sekarang, tidak jarang tablet sekarang bisa menggantikan fungsi – fungsi dasar laptop.

Dengan banyaknya pilihan tablet di pasaran, bagaimana cara memilih tablet yang sesuai kebutuhanmu? Sebelum membeli tablet kamu harus mengetahui spesifikasinya dan sesuaikan dengan kebutuhanmu. Berikut 5 rekomendasi tablet terbaik di bawah 5 juta :

 

Rekomendasi Tablet Terbaik

 

  1. Xiaomi Pad 5

Rekomendasi tablet terbaik di bawah 5 jutaan yang pertama adalah Xiaomi Pad 5. Xiaomi resmi merilis perangkat ini ke Indonesia pada September 2021. dengan layar 11 inci beresolusi WQHD+ yang besar dan jernih sehingga cocok untuk mendukung aktivitas meeting online.

Selain itu, tablet ini memiliki chipset Qualcomm Snapdragon 860 dengan RAM berkapasitas 6 gigabyte dan media penyimpanan internal 256 gigabyte.

Baca Juga :   Daftar Tab dan iPad Yang Harganya Anjlok Parah Tahun 2022!

Kamera bagian belakang beresolusi 13 megapixel untuk mendukung aktivitas potret dan kamera depan beresolusi 8 megapixel. Untuk baterainya memiliki kapasitas mencapai 8720 mAh dengan system pengisian daya 22,5 W. Xiaomi Pad 5 bisa kamu dapatkan dengan harga 4.999.000 rupiah.

Tablet ini memiliki desain yang menawan dengan tampilan desain yang premium dan elegan, cocok untuk desainer. Pad 5 mengusung desain yang tipis dan ringan dengan panel layer bezel-less dan bobot hanya 498 gram saja. Tipe ini hadir dengan tiga pilihan warna yang menarik yaitu Cosmic Gray, Pearl White, dan Green. Prosesornya adalah Octa Core.

Kelebihan dari tablet ini adalah bisa memindai dokumen dengan baik dan menghasilkan kualitas video yang jernih. Bagi kamu yang sering melakukan virtual meeting, Xiaomi Pad 5 ini sangat cocok untuk kamu.

 

  1. Samsung Galaxy Tab A 10.1

Galaxy Tab A dengan layar 10,1 inci merupakan salah satu tablet kelas menengah terbaik yang bisa kamu temukan di pasaran. Sisi menarik dari tablet ini adalah harga yang terjangkau dari 4 jutaan hingga 5 jutaan, layar berkualitas, desain premium dengan bingkai alumunium hingga chipset andal di kelasnya.

Pilihan memori internal tertinggi yakni 128 gigabyte sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan, kamu juga dapat menambah dengan adanya kartu memori eksternal.

Baca Juga :   Daftar HP Xiaomi yang Tidak Bisa Update Selamanya

Dimensi dari tablet series ini yaitu 245,2 x 149,4 x 7,5 mm, layar TFT 10,1 inci dengan resolusi 1.200 x 1.920 pixel, kemudian terdapat chipset Exynos 7.904 (14nm), prosesor Octa Core, baterai hingga 6.150 mAh.

 

  1. Samsung Galaxy Tab A8

Samsung secara resmi memperkenalkan Galaxy Tab A8 di Indonesia pada Januari 2022. Tablet ini tersedia dalam dua varian yaitu WiFi dan 4G LTE. Varian WiFi memiliki RAM 3 gigabyte dan memori internal 32 gigabyte, sedangkan varian 4G LTE dengan RAM 4 gigabyte dan memori internal 128 gigabyte.

Hal ini berarti varian WiFi hanya dapat terhubung ke jaringan WiFi, sedangkan varian 4G LTE dapat terhubung ke jaringan WiFi dan 4G LTE karena memiliki slot kartu SIM.

Meski demikian, spesifikasi lain dari kedua varian tersebut sama. Performanya kuat dengan chipset Unisoc Tiger T618. Chipset tersebut memiliki 8 inti yang berkombinasi dengan 2 ARM Cortex A75 2Ghz dan Cortex A55 1,8 Ghz, dengan pendukung seperti ini maka kamu dapat bermain tanpa lagging.

Untuk penikmat lagu dan video, tablet ini cocok untuk kamu karena memiliki 4 speaker. Tablet ini juga memiliki slot kartu microSD yang dapat menambah kapasitas media penyimpanannya hingga 1 terabyte. GPU dari Galaxy Tab A8 adalah Mali G52 MP2.

Baca Juga :   Elon Musk Ambil Alih Akun @x, Pemilik Asli Hanya Pasrah

Sebagai sumber energinya memakai baterai 7.040 mAh dengan charger 15 Watt, yang pastinya kuat hingga 8 jam pemakaian normal, seperti membaca e-book, mengerjakan tugas, ataupun mendengarkan lagu. Samsung Galaxy Tab A8 varian WiFi harganya sekitar 2.999.000 rupiah, sedangkan untuk varian 4G LTE sebesar 4.499.000 rupiah.

Dengan harga yang terbilang murah bagi seukuran tablet, fiturnya cukup lengkap. Samsung Galaxy Tab A8 memiliki layar TFT berukuran 10,5 inci dengan resolusi 1.200 x 1.920 pixel, membuat tablet Samsung ini sangat direkomendasikan untuk kegiatan belajar dan hiburan.

Tab ini menggunakan system operasi Android 11 dengan antarmuka One UI 3. Kamera belakangnya 8 megapixel, sementara kamera depan 5 megapixel. Keduanya bisa merekam video hingga resolusi 1.080 pada 30 fps. Varian ini tersedia dalam 3 warna yakni Grey, Silver, dan Pink Gold.

 

  1. Advan Tab Sketsa 2

Rekomendasi tablet terbaik di bawah 5 juta selanjutnya adalah Advan Tab series Sketsa 2. Advan Tab Sketsa 2 ini meluncur pada Januari 2022. Advan series ini lengkap dengan layar IPS LCD berukuran 10,1 inci dengan resolusi HD. Performanya ditunjang oleh chipset Unisoc Tiger T310 yang dipadukan dengan RAM 4 gigabyte.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *