Baru Berdiri, Pemkab Rembang Dukung Keberadaan Kosti Rembang

Rembang, Rembangnews.com – Kabar gembira buat pecinta sepeda onthel di Kabupaten Rembang. Pasalnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang mendukung Komunitas Sepeda Tua Indonesia (Kosti) di Kabupaten Rembang.

Wakil Bupati Rembang Mochamad Hanies Cholil Barro’ berkesempatan meresmikan Kosti Koordinator Wilayah (Korwil) Rembang di Pendapa Rumah Dinas Wabup, pada Minggu (25/9/2022).

Wabup menjelaskan Pemerintah Kabupaten Rembang mendukung komunitas yang ramah lingkungan. Sehingga komunitas ini membantu terciptanya kondusifitas wilayah Rembang.

Menurutnya komunitas yang positif akan menimbulkan interaksi sosial yang merupakan sebagai salah satu metode menerapkan hidup sehat.

“Manfaat dari bersepeda saat ini selain untuk solusi kesehatan juga menjadi salah satu solusi ketika harga Bahan Bakar Minyak (BBM),” kata Hanies.

Baca Juga :   Ratusan Rumah di Brebes Tereandam Banjir Akibat Tanggul Sungai Jebol

Ketua Kosti Korwil Rembang, Sudarsono mengungkapkan bahwa pecinta sepeda onthel tua ini ada niat mendirikan Kosti pada 2 tahun lalu, namun karena ada pandemi Covid-19 maka terpaksa terhenti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *