Anak Rentan Putus Sekolah di Rembang Terima Bansos dari Pemkab

Rembang, Rembangnews.com – Anak rentan putus sekolah di Rembang mendapat bantuan sosial dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang.

Ada sebanyak 157 anak dari enak kecamatan yang mendapat bantuan tersebut, kini pun bisa kembali dapat mengenyam pendidikan.

Bantuan sosial ini merupakan khusus untuk Anak Tidak Sekolah (ATS) dari Program GASPOL 12 (Gerakan Ayo Sekolah POL 12 Tahun).

Bansos dari program GASPOL12 itu yang diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Rembang Mochamad Hanies Cholil Barro’ di gedung hijau, Kamis (5/12/2023).

Ratusan siswa yang berhasil “dikembalikan” ke sekolah dan melanjutkan pendidikannya itu terdiri atas tujuh siswa untuk jenjang SD/MI/PAket A, 71 Siswa jenjang SMP/MTS/Paket B dan 79 siswa SMA/MA/Paket C.

Baca Juga :   Renovasi Tugu Adipura Jalan Dengan Anggaran Rp430 Juta

Tim GASPOL 12 selain melakukan pendataan juga mendampingi mereka hingga kembali ke sekolah masing-masing. Mereka juga diberikan bantuan yang diharapkan mampu menjadi penyemangat untuk kembali belajar di sekolah.

Wabup mengapresiasi upaya tim GASPOL 12 selama tahun 2022 yang telah berhasil membujuk 157 anak dari 1.477 anak tidak sekolah dari enam kecamatan. Enam kecamatan tersebut yang menjadi sasaran meliputi Kecamatan Sumber, Pancur, Pamotan, Kragan, Sarang dan Sedan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *