Cara Islam Menyembuhkan Jerawat dengan Doa

Rembang.comIslam mengajarkan umatnya untuk senantiasa berdoa kepada Allah swt. Termasuk doa untuk menyembuhkan jerawat yang ada pada wajah.

Dalam agama Islam, setiap umat muslim harus menjaga kebersihan diri termasuk kebersihan wajah. Biasanya munculnya jerawat sebab kurang menjaga kebersihan wajah. Mulai dari debu yang menempel, makanan yang kurang sehat, gaya hidup yang tidak tepat hingga stress.

Tentu saja untuk menghilangkan jerawat, kamu perlu melakukan perawatan diri. Disamping itu, kamu juga dapat mencoba mengimbanginya dengan doa-doa. Ada beberapa doa yang dapat kamu amalkan untuk membantu mengilangkan jerawat.

اَللّٰهُمَّ مُطْفِىءَالْكَبِيْرِ وَمُكَبِّرِالصَّغِيْرِ اَطْفِىَٔهَاعَنِّيْ

Artinya: “Ya Allah dzat yang memudarkan yang besar dan membesarkan yang kecil, maka pudarkanlah (hilangkan) bisul atau jerawat itu dariku,” (HR. An Nasa’i).

Baca Juga :   Keutamaan Menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan bagi Umat Muslim
اللهم مصغر الكبير ومكبر الصغير صغر مابي

Arab-Latin: Allahumma mushogharal kabiiri wa mukabarash shaghiri soghor mabii.

Artinya: “Ya, Allah yang mengecilkan yang besar dan yang membesarkan yang kecil, kecilkanlah apa yang menimpaku ini.”

Kamu dapat membaca kedua doa tersebut ketika sedang berjerawat, insyaallah perlahan jerawat kamu akan menghilang. Rasulullah telah menganjurkan doa tersebut sebagai obat jerawat. Tentu saja dengan membacanya kita akan mendapat pahala.

Selain itu, untuk mengatasi jerawat yang sedang merada di muka, kamu dapat melakukan berbagai cara alami berikut ini.

  1. Kamu perlu menyiapkan satu buah jeruk nipis dan satu sendok madu.

  2. Kemudian campurkan peraasan jeruk nipis dan madu ke dalam wadah.

  3. Lalu tempelkan campuran tersebut ke wajah yang sedang berjerawat.

  4. Kamu juga dapat menggunakan campuran perasan jeruk nipis dan madu tersebut sebagai masker. Namun kamu perlu memperhatikan takarannya agar tidak terlau banyak atau terlalu sedikit.

  5. Kemudian sembari menggunakan masker tersebut, jangan lupa membaca doa untuk menghilangakn jerawat seperti yang sudah dijelaskan.

Selain berdoa dan melakukan cara alami tersebut, kamu juga dapat menggunakan serum untuk menghilangkan jerawat. Kamu juga perlu memperhatikan makanan dan pola hidup agar jerawat tidak semakin meradang.

Baca Juga :   Hadits tentang Waktu yang Paling Mustajab untuk Berdoa

Demikian informasi mengenai doa dan cara alami yang dapat kamu lakukan untuk menghilangkan jerawat. Semoga tulisan ini dapat membantu kamu dalam mengatasi permasalahan jerawat yang sedang kamu alami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *