Diduga Karena Korsleting Listrik AC, Kontrakan di Rembang Terbakar

Rembang, Rembangnews.com – Diduga api berasal korsleting listrik AC, sebuah kontrakan di Desa Magersari RT. 01 RW. 02 Kecamatan Rembang Kabupaten Rembang terbakar pada Kamis (19/1/2023).

Rumah yang dikontrak oleh Ibu Fitri itu diketahui merupakan milik Bapak Muji Utomo (56). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun rumah dan perabot rumah tangga terbakar sehingga kerugian ditaksir mencapai Rp300.000.000.

“Diduga konsleting listrik AC, menurut keterangan anaknya AC sulit dinyalakan dan kadang terus menyala sendiri. Kondisi terakhir AC sulit dimatikan, ditambah lagi ada rembesan di tembok di belakang AC,” ujar Kasi Pemadaman, Penyelamatan dan Sarpras Bidang Damkar BPBD Kabupaten Rembang, Arif Winardi.

Baca Juga :   PPP Beri Bantuan Hukum pada Ketua DPRD Rembang yang Kena Razia Imigrasi

Lebih lanjut, ia mejelaskan bahwa awalnya, BPBD mendapatkan laporan masuk kebakaran oleh Bapak Susilo yang merupakan tetangga korban sekitar pukul 12.52 WIB.

Berdasarkan keterangan saksi pertama Pak Lukito diberi tahu tetangganya yang bernama Pak Saroji saat mencium bau asap, kemudian Pak Lukito mengecek ke rumah Ibu Fitri.

Selanjutnya saat tiba di lokasi, rumah tersebut sudah ada api yang besar. Pak Lukito pun berusaha mendobrak pintu namun api sudah membesar dan asap menghitam.

Susilo yang tinggal di sebelah rumah dan punya salah satu nomor telpon anggota Damkar, segera menelpon dan meminta bantuan.

Selanjutnya, tim pemadam kebakaran tiba di lokasi sekitar pukul 13.00 WIB. Rumah tersebut dalam kondisi ditinggal pengontrak ke Bandung sejak sebulan yang lalu.

Baca Juga :   Dua TPS di Sikka NTT Bakal Lakukan PSU, Ini Penyebabnya

“Kondisi rumah ditinggal Ibu Fitri berada di Bandung (berobat) bersama anaknya yang kecil (nomor 3) sejak sebulan yang lalu. Yang tinggal di rumah hanya anaknya yang nomor 1 (Kayla, SMA 1) dan nomor 2 (Rafael, SMP 5) yang dititipkan atau dipantau oleh tetangganya (Mbak Voni),” kata Arif.

Sementara api dapat dipadamkan sekitar pukul 14.15 WIB oleh pemadam kebakaran dengan menggerakkan satu unit pemadam dan dua unit water supply. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *