Gibran Sebut Final Piala Dunia U-20 2023 Akan Digelar di Solo

Rembangnews.com – Solo disebut akan menjadi tempat digelarnya final Piala Dunia U-20 2023 pada 11 Juni nanti. Hal itu diungkapkan oleh Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming.

“Jadi kita [Solo] jadi tuan rumah final Piala Dunia U-20, senang sekali saya. Bulan depan rampung [selesai renovasinya],” kata Gibran di Balai Kota Solo, Senin (13/2) dilansir dari CNN Indonesia.

Selain Stadion Manahan Solo, ada stadion lain yang juga disiapkan untuk gelaran pertandingan tersebut. Stadion itu diantaranya Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali), hingga Stadion Jakabaring (Palembang).

Pihaknya pun sudah melakukan koordinasi dengan Menpora Zainudin Amali dan Wishnutama perihal hal ini.

Baca Juga :   Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi 2024 Dilaksanakan Hari Ini

“Koordinasi dengan Menpora, intinya dibagilah ya, jangan Gelora Bung Karno semua. Solo juga pernah jadi tuan rumah [event internasional], sukses semua,” ujar Gibran.

Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia sendiri akan digelar pada 20 Mei hingga 11 Juni. Gelaran kali ini pun disebut spesial karena adanya upacara pembukaan dan penutupan.

“Ada satu hal yang berbeda di Piala Dunia U-20, di beberapa negara sebelumnya sebenarnya U-20 itu tidak ada seremonial pembukaan atau openingnya. Tapi khusus untuk Indonesia, ini oleh Presiden FIFA [Gianni Infantino] itu diizinkan,” ucap Menpora.

Total ada 16 tim negara yang lolos ke putaran final Piala Dunia U-20 2023. (*)

Baca Juga :   Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023, Jokowi Pilih Diam

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *