Bandara Soekarno Hatta dan Ngurah Rai Disiapkan untuk Bersaing Jadi Top 5 Bandara di Asia

Rembangnews.com – Bandara Soekarno Hatta dan Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali kini tengah dipersiapkan untuk bisa bersaing memperebutkan posisi Top 5 Bandara di Asia.

Kartika Wirjoatmodjo selaku Wakil Menteri BUMN II menjelaskan bahwa pihaknya tengah mempersiapkan rencana kerja sama untuk dua bandara tersebut.

Ia menilai, kedua bandara tersebut memang memiliki potensi yang besar untuk ikut bersaing dengan bandara internasional lain di kawasan Asia. Selain itu, rencana tersebut juga dinilai sejalan dengan pemerintah yang akan meningkatkan kapasitas dan kualitas bandara tersebut.

“Kami ingin mereka bersaing menjadi Top 5 Bandara di Asia dan tidak kalah dengan yang lain seperti Changi, Incheon dan lainnya,” katanya dalam acara Media Gathering F1 Powerboat di Sarinah Thamrin dilansir dari Bisnis.com.

Baca Juga :   Masuk Musim Kemarau, Dintanpan Rembang Salurkan Mesin Pompa Air pada Petani

Namun masih belum diterangkan mengenai detail dan info terperinci bentuk kerja sama yang akan dilakukan Kementerian BUMN terhadap Bandara Soekarno Hatta dan Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali.

Pihaknya hingga kini masih menunggu pemerintah menyetujui pelaksanaan rencana tersebut. Ia menargetkan, kerja sama ini sudah bisa diumumkan pada bulan Maret 2023 mendatang.

Sebagai informasi, Kementerian BUMN sendiri masih dalam pembahasan untuk melakukan merger antara PT Angkasa Pura I atau AP I dan PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP II.

PT Angkasa Pura I atau AP I adalah pihak pengelola Bandara Ngurah Rai. Sedangkan PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP II adalah pengelola Bandara Soekarno Hatta.

Baca Juga :   Pelaku Pembunuhan Wanita di Bekasi Berhasil Ditangkap

Pihaknya mengaku masih belum dapat memberikan penjelasan lebih rinci terkait hal ini.

“Untuk merger masih dalam pertimbangan. Saat ini yang kami dorong kerja sama untuk Bandara Soekarno Hatta dan Ngurah Rai,” jelasnya. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *