Pemkab Rembang Akan Bangun Sejumlah Ruas Jalan Tahun Ini

Rembang, Rembangnews.com – Pada tahun 2023 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) akan melakukan pembangunan di sejumlah ruas jalan.

Pembangunan kali ini akan diambilkan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan sisanya menggunakan Dana Alokasi Umum (DAU).

Proses DAK sendiri saat ini sudah masuk ke Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ). Kepala Bidang Bina Marga DPUTARU Rembang, Nugroho menargetkan Surat Perintah Kerja (SPK) paling lama dua bulan.

“Target yang DAK SPK sebulan lagi. Untuk yang lainnya 2 bulan lagi,” tandasnya.

Jalan yang akan dibangun diantaranya sebanyak 17 ruas yang tersebar di 9 kecamatan yaitu Kecamatan Sale, Kragan, Gunem, Pamotan, Sedan, Sumber, Pancur, Rembang hingga Lasem.

Jalan yang dibiayai DAK adalah Jalan Pasar Kragan ke Selatan, Kecamatan Sale dengan anggaran Rp3,5 miliar, Jalan Bancang Sale Rp1,35 miliar, Balongmulyo-Kragan-Karanganyar Rp2,3 miliar, ruas Banyuurip-Japerejo Rp2,3 miliar.

Baca Juga :   Rembang Terapkan PPKM Level 1, Durasi PTM Ditambah

Kemudian anggaran Rp1 miliar untuk ruas Candimulyo-Ngulahan Kecamatan Sedan, Jalan Candimulyo-Sidomulyo Rp500 juta, Jalan Karas-Sidorejo-Sedan anggaran Rp4,8 miliar, Krikilan-Ronggomulyo Rp1,5 miliar, Pamotan-Japerejo anggaran Rp2,3 miliar, ruas Pamotan-Kalitengah dengan anggaran Rp1,5 miliar.

Ruas Sekararum-Krikilan dengan anggaran Rp500 juta, Tegaldowo-Trembes Rp2 miliar, Jalan Gunem-Pamotan Rp3 miliar.

Sedangkan yang akan dibiayai DAK diantaranya Jalan Jolotundo-Japerejo dengan anggaran Rp3,4 miliar, Jalan Sumberagung-Sambong Rp18 miliar, Jalan Tireman-Japerejo Rp10,1 miliar, dan Jalan Tulung-Sumberjo Rp3,1 miliar.

Dengan begitu, total anggaran yang disiapkan mencapai Rp 60,15 miliar. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *