Sidak di Gudang Bulog, Bupati Rembang Kaget Ketersediaan Beras Hanya Sedikit

Rembang, Rembangnews.com – Bupati Rembang, Abdul Hafidz terkejut saat melakukan sidak di gudang Bulog di Desa Kedungrejo, Rembang pada Rabu (29/3) pagi.

Pasalnya, pihaknya mendapati ketersediaan beras hanya sedikit yaitu 10 persen atau 400 ton dari total kapasitas gudang yang mencapai 4.000 ton.

Sedangkan diperkirakan kebutuhan beras di Rembang dalam sebulan minimal 600 ton, dan itu kuota bansos.

Bupati Hafidz pun meminta pihak Bulog untuk segera mengambil sikap untuk mengatasi masalah ini.

“Jangan dibiarkan ketersediaan seperti 10 persen ini. Saya minta Bulog bersikap. Karena ditugasi negara untuk mengatur stok pangan. Ini bagaimana hanya 400-500 ton. Mana cukup? Apakah perlu impor?” ungkapnya.

Tak sendiri, dalam kunjungan tersebut Bupati Hafidz didampingi oleh Wakil Bupati Rembang, Mochammad Hanies Cholil Barro, Kapolres Rembang, AKBP Dandy Ario Yustiawan, Komandan Kodim 0720/Rembang, Letkol Czi Parlindungan Simanjuntak.

Baca Juga :   Pernikahan Beda Agama Diizinkan di Toraja

Kemudian Kepala Kejaksaan Kabupaten Rembang Muhamat Fahrorozi, Ketua Pengadilan Negeri Rembang Muhamad Baginda Rajako Harahap, pihak Dindagkop UKM, Dinas Pertanian dan Pangan, serta Dinas Kelautan dan Perikanan.

Sementara itu, Jordansyah selaku Kepala gudang Bulog Rembang mengatakan bahwa pihaknya menyediakan stok beras tersebut berdasarkan hitungan penerima bantuan sosial dalam satu bulan. Dan didapatkanlah angka tersebut.

“Ya, acuannya jumlah penerima bantuan dalam satu bulan. Untuk saat ini, proses penyerapan di lapangan masih berlangsung,” paparnya.

Kepala Kejaksaan Rembang, Muhamat Fahrorozi turut meminta kepala gudang agar segera lapor ke atasan untuk melakukan penyerapan ketersediaan.

“Segera saja. Kalau tidak saya bersama pak kasat turun. Mau nanti Kejaksaan dan kepolisian turun?” paparnya. (*)

Baca Juga :   Viral Perempuan Penjual Dawet Misterius Dalam Tragedi Kanjuruhan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *