Pemkab Ungkap Penggunaan Anggaran Alun-alun Rembang

Rembang, Rembangnews.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang berbicara terkait dengan penggunaan anggaran alun-alun.

Hal tersebut disampaikan oleh Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang melalui Kepala Bidang Penataan Bangunan Dan Bina Jasa Konstruksi DPUTARU Kabupaten Rembang, Agus Himawan.

Ia mengatakan anggaran alun-alun ini nantinya digunakan untuk memperbaiki fasilitas umum hingga memperindah tampilan Jantung Kota Bahari tersebut.

“Tulisan Alun-Alun Rembang nanti dikombinasikan dengan replika kapal tersebut, “ kata dia.

“Air mancur akan digabungkan dengan pergola yang sudah lebih dulu dibangun pada tahap pertama, “tutur Agus.

Perlu diketahui sebelumnya, dana mencapai Rp7 miliar dialokasikan pada tahun 2023. Wakil Ketua Komisi 3 Bidang Pembangunan DPRD Rembang, Puji Santoso mengungkapkan bahwa anggaran Rp1,7 miliar digelontorkan pada tahun 2022 untuk merombak lampu penerangan dan jaringan listrik.

Baca Juga :   Pemkab Rembang Bakal Kerja Sama dengan Blora dalam Pengairan

“Sesuai master plan yang dirancang oleh ahlinya. Dari sisi penerangan, akan lebih terang dan yang terpenting adalah kebersihannya. Sampah nggak berserakan. Kalau ini tentu perlu kesadaran masyarakat juga, “ kata Puji.

Lebih lanjut, Agus Himawan mengatakan fasilitas umum mulai dari jaringan listrik yang terganggu hingga tiang dan lampu di Alun-alun Rembang ini akan diganti.

“Lampu di tiang besar yang pojok-pojok itu juga diganti, karena mati,  (terus) jaringan listrik yang lama itu sudah tidak diketahui jaringannya seperti apa,” tambah dia. (Adv)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *