Pemkab Rembang Salurkan Bantuan Beras Kepada KPM

Rembang, Rembangnews.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang menyalurkan bantuan beras kepada puluhan ribu keluarga penerima manfaat (KPM).

Program sosial ini merupakan kolaborasi antara Pemkab dan Bulog, dan secara resmi dirilis pada Kamis, (6/4/2023). Hari pertama program ini menyasar kepada tiga kecamatan yaitu Kecamatan Rembang, Kaliori, dan Sumber.

Bupati Hafidz menjelaskan bahwa tidak semua warga yang masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) mendapatkan bantuan ini.

“Update data selalu diberi ruang agar penerimanya tidak itu-itu saja. Maka saya minta pak camat agar desa-desa diberi tahu. Sebab ada yang semula kaya jadi miskin, yang semula miskin jadi kaya, fluktuatif pasti terjadi dan sistem yang akan menentukan,” jelas Bupati Hafidz.

Baca Juga :   Bupati Harap Selawat di Rembang Membawa Keberkahan bagi Masyarakat

Bantuan untuk bulan Maret lalu mencapai 760 ton lebih dengan jumlah 76.964 KPM yang tersebar di 14 kecamatan.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (Dinsos PPKB) Rembang, Prapto Raharjo mengatakan jika penyaluran bantuan pangan dilakukan dalam rangka mengurangi beban para KPM. Serta untuk mengurangi kerawanan pangan, kemiskinan, stunting, gizi buruk, hingga untuk pengendalian inflasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *