Hasiroh Hafidz Sebut Negara Memerlukan Peran Wanita

Rembang, Rembangnews.com – Hasiroh Hafidz selaku Penasehat Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Rembang menyebutkan bahwa negara memerlukan peran dari kaum wanita.

Hal itu ia sampaikan saat peringatan hari Kartini di Pendapa Museum Kartini, Kamis (27/4/2023).

Bahkan, jelas Hasiroh Hafidz, salah satu prioritas SDGs adalah kesetaraan gender. Wanita memiliki peran yang besar bagi peradaban.

“Bahkan salah satu prioritas utama Sustainable Development Goals (SDGs) adalah kesetaraan gender, yang menegaskan bahwa negara tidak bisa menjalankan pembangunan berkelanjutan kalau perempuan tertinggal di belakang,” imbuhnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan wanita perlu menjadi sosok yang tangguh dan kreatif agar dapat mendorong terciptanya bangsa yang tangguh dan kreatif pula.

Baca Juga :   Tenaga Honorer Tak Otomatis Jadi PPPK Part Time, Tetap Perlu Seleksi

“Wanita yang tangguh dapat mendorong terciptanya bangsa yang tangguh, demikian dengan wanita yang kreatif akan mendorong terciptanya bangsa dan generasi yang kreatif. Hal tersebut sejalan dengan apa yang pernah disampaikan oleh RA. Kartini, Sampai kapanpun, kemajuan perempuan itu ternyata menjadi faktor penting dalam peradaban bangsa,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *