Bupati Rembang Sebut RA Kartini Sosok Teladan yang Pantang Menyerah

Rembang, Rembangnews.com – Bupati Rembang Abdul Hafidz menyebut RA Kartini adalah sosok wanita teladan yang pantang menyerah. Karena telah memperjuangkan hak-hak wanita pada zamannya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa Kartini merupakan sosok wanita yang religius. Ia adalah santri dari K.H. Muhammad Sholeh bin Umar (Kiai Haji Sholeh Darat). Oleh karena itu, dalam perayaan kali ini, pihaknya mengadakan pengajian.

“Setelah ditelusuri sejarahnya ternyata Kartini ini sempat mengaji di Kiai Haji Sholeh Darat dan ada dokumennya. Sehingga kami minta di hari ulang tahunnya ada Kartini Mengaji. Mempertegas bahwa Kartini ini benar-benar santri,” jelas Bupati Hafidz.

Sifat yang dimiliki RA Kartini merupakan sifat yang patut ditiru oleh para perempuan zaman sekarang. Sebab ia adalah cerminan wanita yang cerdas, pemberani, dan mau bergerak melakukan perubahan.

Baca Juga :   Pengerjaan 21 Infrastruktur Belum Selesai, Bupati Rembang Tegaskan Karena Lelang Ulang Bukan Mangkrak

“Kartini ini komplit, dia cerdas, pemberani, memberi contoh dan bisa dicontoh. Inilah hebatnya Kartini, jadi komplit semua. Belum tentu setiap ada orang yang pintar bisa dicontoh, jadi Kartini ini luar biasa,” lanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *