Saingan ChatGPT, Rusia Luncurkan GigaChat

Rembangnews.com – ChatGPT adalah chatbot berbasis teknologi artificial intelligence (kecerdasan buatan) yang dapat melakukan interaksi percakapan dengan penggunanya secara canggih.

Chatbot tersebut dapat memberikan jawaban yang luwes ketika pengguna mengirimkan pertanyaan atau perintah untuk membuat sesuatu dalam bentuk teks.

Untuk menyaingi ChatGPT, perusahaan teknologi Rusia Bernama Sber baru saja merilis platform kecerdasan buatan (AI) mereka yang populer dengan nama GigaChat.

 

GigaChat

 

Sber mengumumkan bahwa mereka telah meluncurkan chatbot bernama GigaChat, yang merupakan yang pertama di Rusia. Hal ini diungkapkan dalam laporan dari AFP pada hari Senin (24/4).

German Gref, pemimpin Sber, menyebutkan bahwa peluncuran GigaChat merupakan sebuah terobosan bagi dunia teknologi Rusia yang sangatlah luas.

Baca Juga :   Cara Memakai Bard AI dari Google

GigaChat adalah sebuah aplikasi yang dapat digunakan untuk berkomunikasi, menulis pesan, menjawab pertanyaan faktual, menulis kode, bahkan membuat gambar dari deskripsi. Namun, saat ini aplikasi yang berbahasa Rusia ini baru tersedia dalam mode uji coba dan hanya terbatas bagi para undangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *