7 Hotel di Indonesia yang Terkenal Sangat Angker

Rembangnews.com – Indonesia memiliki banyak sekali hotel mewah dan berbintang yang tersebesar diberbagai kota. Tentu saja kenyamanan adalah hal terpenting saat memilih hotel setelah harga. Kenyamanan dapat dilihat dari beberapa hal, mulai dari kualitas pelayanan, kesempurnaan fasilitas dan tidak adanya gangguan dari luar seperti kebisingan.

Namun, bagaimana jika gangguan itu benar-benar datang dari mereka yang tidak terlihat? Percaya atau tidak, ada beberapa hotel yang terkenal angker dan penuh kejadian misterius, meski tergolong bintang kelas atas. Inilah beberapa hotel angker yang ada di Indonesia :

  1. Hotel Indonesia, Jakarta

Hotel-hotel mewah ibu kota, salah satunya Hotel Indonesia, tak luput dari cerita mistis. Menurut kabar yang beredar, lantai 4 hotel ini adalah kamar khusus untuk penghuni tak kasat mata. Pengunjung mengaku sering melihat wanita cantik bergaun putih muncul di depan lift.

Meski  Hotel Indonesia memiliki sejarah yang misterius, namun tidak pernah sepi pengunjung. Letaknya yang strategis di Bundaran HI menjadi alasan utama mengapa hotel ini selalu menjadi favorit. Selain itu, penuh dengan sejarah dan fasilitas yang luar biasa.

  1. Grand Aquila Hotel, Bandung

Hotel mewah yang berada di Bandung, Jawa Barat ini juga terkenal dengan cerita seramnya. Banyak tamu yang pernah menginap di sini mengatakan bahwa mereka diganggu oleh makhluk halus. Mulai dari ketukan pintu saat tengah malam, suara-suara aneh yang datang dari jendela hingga keran air yang tiba-tiba terbuka. Bahkan mereka yang tak kasat mat aini sering muncul saat tamu lewat dari lorong lobi hotel menuju kamar.

  1. Hotel Niagara, Malang, Jawa Timur

Hotel Niagara di Kota Malang seolah menjadi hotel hantu yang ikonik di Jawa Timur. Berdiri pada tahun 1918, bangunan hotel  ini masih memiliki interior kuno yang sangat kental. Banyak cerita misterius yang beredar tentang pengalaman para pengunjung di sana. Mulai dari noni Belanda yang muncul di lobi, wanita yang tertawa di kamar mandi, pintu lift tua yang tiba-tiba terbuka meski sudah tidak berfungsi lagi, dll.

  1. Hotel Inna Samudera, Sukabumi

Kisah misterius kamar 308 Hotel Inna Samudera mungkin terdengar asing di telinga kita. Kabarnya, ruang tersebut dirancang khusus sebagai tempat peristirahatan Nyai Roro Kidul, sehingga tidak terbuka untuk umum.

Baca Juga :   Waspada Modus Pelecehan pada Anak

Interior ruangan didominasi warna hijau yang mungkin merupakan warna kesukaan Nyai Roro Kidul. Mulai dari wallpaper, tempat tidur yang dihias, dan dekorasi kamar yang berwarna hijau. Di tengahnya terdapat lukisan raksasa Nyai Roro Kidul.

  1. Hotel Axana, Padang

Hotel Axana dulunya bernama Hotel Ambacang sebelum diterjang gempa bermagnitudo 7,3  pada tahun 2009. Gempa dahsyat sempat meruntuhkan hampir seluruh bagian bangunan dan merenggut banyak nyawa. Terletak di jantung Kota Padang, hotel ini telah diubah menjadi Hotel Axana. Namun, kisah misterius kejadian itu masih diselimuti misteri. Dikatakan bahwa banyak tukang jek yang melihat hantu dengan tubuh yang rusak dan mendengar teriakan minta tolong. Beberapa orang percaya bahwa itu adalah arwah para korban gempa 2009.

  1. Hotel Grand Kanaya, Medan

Hotel yang berada di Jalan Darussalam Kota Medan itu sempat ramai karena aksi bunuh diri pada 2015. Seorang mantan model diduga loncat dari lantai enam, tepatnya dari kamar nomor 603. Pasca kejadian tersebut, kamar 603 dan beberapa kamar di sebelahnya ditutup untuk umum karena dianggap penuh dengan energi negatif.

  1. Hotel Majapahit, Surabaya

Sebelumnya Hotel Majapahit ini bernama Hotel Yamato. Hotel bergaya vintage ini merupakan  tempat bersejarah karena di sanalah para pemuda Surabaya berusaha memperjuangkan kemerdekaan. Mereka merobek bendera Belanda menjadi bendera merah putih dan mengibarkannya di puncak hotel. Hingga saat ini, eksistensi hotel tersebut terus mendulang sukses. Bahkan, sebagian besar tamunya adalah orang asing. Selain menyimpan cerita sejarah, hotel yang berganti nama menjadi Hotel Majapahit ini juga menyimpan cerita misterius. Diantaranya adalah penampilan wanita berbusana khas kerajaan Belanda, suara tangis di tengah malam.

Baca Juga :   Tata Cara Berdoa Agar Mudah Dikabulkan

Apakah kamu sendiri memiliki pengalaman serupa saat menginap di hotel? Bagi kamu yang tertarik dengan cerita-cerita misteri, maka kunjungilah kanal YouTube Pojoke Pati dengan klik link  di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *