Mendagri Imbau Kepala Daerah Perhatikan Kenaikan Harga Pangan

Rembangnews.com – Untuk melihat kestabilan harga komoditas pangan, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian mengungkapkan bahwa Presiden Jokowi akan melakukan evaluasi pangan saat kunjungan kerja di beberapa daerah.

Oleh karena itu, pihaknya mengimbau kepada para kepala daerah untuk memperhatikan kenaikan harga pangan di wilayahnya masing-masing.

“Setiap kunjungannya, beliau selalu akan mampir ke pasar-pasar, akan mengecek langsung harga dan beliau paham betul harga cabai, harga bawang, harga beras, harga minyak, selalu beliau akan cek,” jelasnya.

Ia juga menyinggung kenaikan beberapa komoditas pangan yang terjadi pada pekan lalu. Meski begitu, ada beberapa komoditas yang mengalami penurunan harga setelah Ramadan terlewati.

“Turun harga daging sapi karena mungkin Ramadan sudah lewat dan cabai rawit, ini juga kurang tahu, mungkin Kementerian Pertanian, Kementerian Perdagangan lebih paham,” jelasnya.

Baca Juga :   Cipta Kondisi Damai Pasca Pemilu, Polsek Sedan Kunjungi Kantor Panwascam

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa kenaikan harga pangan juga terjadi di daerah Sumatra, khususnya Kepulauan Nias. Bahkan kenaikan harga pangan mencapai 4,27 persen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *