10 Tips Nonton Konser Pertama Kali

Rembangnews.com – Bagi kamu yang akan nonton konser untuk yang pertama kali, wajib perhatikan hal-hal berikut ini.

Tahun 2023 diisi dengan banyaknya jadwal konser di Indonesia. Mulai dari konser K-Pop antara lain aespa, Red Velvet, Taeyeon, dan lainyya hingga konser berkelas artis Internasional seperti Coldplay.

Bagi orang yang pertama kali nonton konser, kamu berhak merasa khawatir.

Berikut tips nonton konser untuk pemula :

  1. Isi baterai smartphone

Tips nonton konser pertama kali lainnya adalah pastikan mengisi baterai smartphone hingga penuh. Menonton konser biasanya akan menghabiskan waktu seharian, mulai dari mengantre hingga menonton. Saat mengantre untuk memasuki venue, belum tentu tersedia colokan listrik di sekitar tempat antrean. Pastikan isi baterai ponsel hingga penuh. Jika perlu, bawa juga power bank untuk berjaga-jaga jika butuh menggunakan ponsel.

  1. Pastikan tiket sudah ditangan

Saat ini hampir semua tiket konser dijual secara online dan segera habis tidak lama setelah dibuka penjualannya. Ketika kamu mendapatkan info mengenai konser artis favoritmu, segera cek kapan penjualannya dan bersiaplah untuk melakukan pembelian pada waktu tersebut.

  1. Cari tahu denah lokasi konser

Kemungkinan kamu tersesat di lokasi konser selalu ada, terutama jika kamu tidak mengenal lokasinya. Cari tahu juga tata letak venue, jalan masuk dan keluar, serta lokasi toilet dan musala bagi yang ingin beribadah sebelum hari H konser.

  1. Bawa air putih, snack, dan obat-obatan pribadi

Menonton konser akan menghabiskan banyak energi. Biar tetap bertenaga, sebaiknya kamu membawa air minum dan makanan ringan untuk tetap terhidrasi dan menjaga perut tetap berisi. Selain itu, sediakan pula obat-obatan pribadi, terutama kamu memiliki kondisi medis tertentu seperti asam lambung dan asma.

  1. Bawa uang cash

Meskipun dalam kehidupan sehari-hari kita lebih sering mengandalkan pembayaran digital, kamu sebaiknya membawa uang cash saat menonton konser. Hal ini untuk mengatasi kondisi tidak terduga seperti smartphone hilang atau kehabisan baterai dan sebagainya.

  1. Jangan lupakan masker dan handsanitizer

Meskipun kasus covid-19 sudah semakin menurun dan kamu sudah melakukan vaksinasi, akan lebih baik jika kamu tetap menerapkan protokol kesehatan. Pakai selalu maskermu dan jangan ragu untuk membawa masker cadangan. Jangan lupa juga untuk membawa handsanitizer karena kamu akan berdekatan dan bersentuhan dengan banyak orang.

  1. Baca peraturan

Disini kamu juga bisa mendapatkan informasi tentang barang apa saja yang boleh kamu bawa masuk, dan barang yang tidak boleh dibawa saat konser.

  1. Mengikuti aturan yang berlaku

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan dan memastikan konser aman saat berlangsung, ada baiknya jika kamu mengikuti aturan yang berlaku.

  1. Hafalkan lagu

Saran untuk mencari tahu dan menghafal lagu band atau artis kesayangan kamu agar kamu lebih enjoy saat menonton penyanyi dan bisa menyanyi bersama.

  1. Datang lebih awal

Umumnya, penonton akan membludak saat festival musik terlaksana. Jadi saran untuk datang lebih awal saat hari H agar kamu bisa mendapatkan posisi yang nyaman saat konser langsung.

Baca Juga :   Akui Ingin Belajar Banyak Hal, Devano Danendra Pilih Tinggal Mandiri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *