Pedagang Makanan di Alun-alun Rembang Jadi Prioritas Saat Relokasi ke TRP Kartini

Rembang, Pesantenanpati.com – Rencana relokasi pedagang Alun-alun Rembang saat ini masih menunggu selesainya pembangunan Taman Rekreasi Pantai (TRP) Kartini.

Saat relokasi nanti, para pedagang makanan di Alun-alun Rembang akan mendapatkan prioritas. Sebagaimana diketahui bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang berencana merenovasi Alun-alun Rembang, sehingga perlu ada relokasi pedagang. Selain itu, pemerintah juga hendak menjadikan kawasan TRP Kartini menjadi pusat kuliner.

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dindagkop UKM) Rembang M Mahfudz mengatakan bahwa saat ini para pedagang memang belum direlokasi karena masih menunggu pembangunan selesai.

“Pedagang alun-alun belum, nanti menunggu pembangunan TRP atau pusat kuliner itu selesai,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan detail rencana penataan TRP Kartini. Dimana akan ada sekitar 90 lapak kuliner yang dibuat di sana.

Baca Juga :   Program KKO Sepi Peminat, Dindikpora Rembang: Sudah Sosialisasi

Sementara itu, kini pihaknya juga tengah melakukan proses identifikasi terhadap para pedagang di alun-alun sembari menunggu pembangunan selesai. Ia memperkirakan ada sekitar 150 pedagang yang ada di sana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *