5 Rekomendasi Kamera Mirrorless Terbaik Tahun 2023

Rembangnews.comKamera Mirrorless adalah kamera yang pada dasarnya sama seperti kamera DSLR tapi tidak memakai cermin/pentaprisma. Berikut rekomendasi kamera mirrorless terbaik tahun 2023 :

  1. Samsung NX3000

Samsung seri NX3000 memiliki desain yang khas dengan gaya retro atau jadul. Kamera mirrorless terbaik 2023 ini lengkap dengan berbagai fitur yang didukung oleh teknologi canggih.

Sensor APS-C CMOS pada kamera seharga Rp. 10 jutaan ini memiliki resolusi sebesar 20,3 megapiksel. Kemampuan merekam Samsung NX3000 bisa mencapai 5 fps, dengan kecepatan shutter hingga 1/4000 detik.

Layar LCD-nya bisa kamu lipat ke atas, sehingga posisi bisa dipresisi lebih baik sebelum swafoto dilakukan. Kamu juga bisa melakukan kontrol melalui ponsel setelah mengunduh aplikasi Remote Viewfinder Pro.

  1. Canon EOS M10

Kamera ini sering dianggap sebagai kamera saku, karena ukurannya yang terbilang kecil dengan desain yang sangat sederhana. Meski begitu, resolusi bidikan sebesar 18 megapiksel yang didukung oleh sensor APS-C CMOS dan prosesor DIGIC 6 membuat kamera ini setara dengan kemampuan kamera DSLR.

Baca Juga :   Rekomendasi MacBook Terbaik untuk Tahun 2023!

Teknologi Canon’s Hybrid CMOS AF II autofocus system menawarkan 49 titik silang fokus yang tersebar di seluruh frame. Memiliki rentang ISO antara 100 hingga 12800 membuat Canon EOS M10 tetap mampu menghasilkan gambar yang sempurna meski pada tempat yang kurang cahaya. Lalu, ada pula fitur object tracking dan face detection yang membantu mendapatkan fokus lebih mudah dan cepat.

  1. Sony Alpha A5100

Jenis kamera mirrorless lainnya dari Sony ini masih mengusung keunggulan utama yaitu pada kecepatan fokusnya, dengan adanya teknologi 179 AF points yang membantu memudahkan pengguna dalam mencari fokus pada objek.

Dengan sensor Exmor APS-C CMOS beresolusi 24,3 megapiksel membuat kualitas gambar hasil jepretan kamera ini tampil bagus. Kejernihan dan ketajaman gambar pun semakin sempurna dengan adanya prosesor Bionz X. Dengan kisaran harga Rp. 7 jutaan, Sony Alpha A5100 termasuk kamera mirrorless dengan daya tahan yang baik, karena baterainya mendukung penggunaan hingga 400 kali foto.

  1. Fujifilm X-T2

Kamera ini mengalami peningkatan pada performa sensornya, yaitu X-Trans CMOS III APS-C dengan resolusi 24,3 megapiksel. Sasaran objek pun lebih akurat dengan adanya 169 phase-detection-points. Begitu pula dengan fitur pengaturan AF-C terbaru yang membuat Fujifilm X-T2 memiliki performa autofocus yang lebih baik.

Baca Juga :   Daftar Harga Layanan Ganti Baterai Apple Per Maret 2023

Kamera yang banderol dengan harga Rp. 25 jutaan ini juga memiliki kemampuan yang sangat baik dalam pengambilan gambar video, yaitu kualitas 4K dengan kecepatan mencapai 30 fps. Semua hasil gambar dengan resolusi tinggi bisa tersimpan dalam dua slot kartu SDHC yang tersedia.

  1. Canon EOS M5

Sensor seri APS-C CMOS yang ada pada kamera ini membuatnya mampu menghasilkan gambar sangat jernih dengan kualitas 24,3 megapiksel. Dengan prosesor DIGIC 7, kamu akan mendapatkan fokus objek lebih mudah karena adanya 49 titik fokus yang tersebar seluruh frame. Kamera ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp. 17 jutaan.

 

Demikian rekomendasi kamera mirrorless terbaik tahun 2023.

Baca Juga :   Beberapa Hal Mengerikan Tentang Penggunaan ChatGPT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *