Tak Hanya di Sulang, Ganjar Berjanji Akan Bangun Embung di Daerah Lain

Rembang, Rembangnews.com – Ganjar Pranowo berjanji ke depan akan semakin banyak pembangunan embung di daerah lain juga, tak hanya di Desa Glebeg Kecamatan Sulang.

Hal itu ia sampaikan saat meninjau pembangunan embung di desa tersebut bersama dengan Bupati Hafidz pada Senin (10/7/2023).

“Kami akan melakukan koordinasi dengan desa, kabupaten, maupun dengan pusat agar semakin banyak pembangunan embung di daerah lain yang suplay airnya kurang.  Agar kebutuhan airnya terpenuhi dengan cara modifikasi, ada modifikasi saluran, modifikasi penampungan air, ada juga modifikasi cuaca,” tegas Ganjar.

Pembangunan Embung Glebeg ini akan menjadi alternatif sumber air bagi perkebunan di sekitarnya yaitu perkebunan tebu dan tembakau.

Baca Juga :   Antisipasi Perang Sarung Selama Ramadan, Jajaran Polres Rembang Lakukan Patroli

Kebutuhan air di sektor pertanian memang dinilai masih cukup banyak, oleh karena itu pemerintah akan berupaya terus memberikan bantuan embung.

Sebagai informasi, pembangunan embung Glebeg berasal dari bantuan provinsi (banprov) Jawa Tengah tahun 2022 dengan anggaran Rp3,1 miliar. Dimana, pembangunan ini adalah bagian dari program Seribu Embung dari Ganjar, guna mengatasi kekeringan dan kekurangan air bersih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *