Kabupaten Rembang Berupaya Kurangi Angka Putus Sekolah Melalui Gerakan Remaja Hebat

Rembang, Rembangnews.com – Kabupaten Rembang berupaya mengurangi angka putus sekolah melalui Gerakan Remaja Hebat (GRH).

Abdul Baasitd, S.HI. PIC (person in charge) PATS UNICEF menjelaskan bahwa gerakan ini adalah program yang diadaptasi dari program lingkar remaja dari UNICEF.

GRH ditujukan untuk meningkatkan kompetensi remaja diantaranya kompetensi komunikasi, penyelesaian masalah, berfikir kritis, membuat keputusan, kemampuan bekerjasama hingga kemampuan mengelola stres.

“Yang memang GRH ini juga merupakan program pendampingan anak-anak putus sekolah agar memiliki kompetensi yang sama seperti anak-anak di usia sebaya,” tuturnya.

Untuk mempromosikan pelibatan dan partisipasi remaja pada setiap kegiatan, atau program yang relevan dan berhubungan dengan remaja, Showcase Gerakan Remaja Hebat pun diadakan pada Rabu (19/7/2023) bertempat di Museum RA Kartini.

Baca Juga :   Pembangunan Infrastruktur Jalan Tol Demak- Tuban, Rembang Telah Konsultasi Publik Amdal 

Acara akan diramaikan dengan musik, fashion show, puisi, hingga drama musikal tari. GRH menjadi puncak dari program pendampingan remaja khususnya Anak Tidak Sekolah di Kota Garam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *