Pemkab dan Pegadaian Rembang Dukung Pengembangan UMKM

Rembang, Rembangnews.com – Pegadaian Rembang mendukung pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dengan memberikan kemudahan akses modal melalui pinjaman usaha tanpa bunga atau Gadai Peduli.

Ketua TP PKK Kabupaten Rembang, Hj. Hasiroh Hafidz mengatakan bahwa kemudahan tersebut menjadi kesempatan para pelaku usaha untuk berkembang, termasuk para perempuan.

Menurutnya, perempuan juga bisa berbuat sesuatu guna menambah pendapatan keluarga. Misalnya membuat produk yang memanfaatkan potensi di daerah masing-masing semisal membuat buket.

“Ini kesempatan panjenengan, sudah memiliki skill dan ada yang mendukung (pegadaian dan Pemkab Rembang-red). Nanti kita bersama- sama dengan UMKM yang maju akan membawa Rembang semakin maju,” jelasnya.

Sementara itu, Mustari selaku Kepala Pegadaian cabang Rembang mengatakan bahwa Gadai Peduli dapat menjadi program yang sangat cocok untuk pelaku UMKM.

Baca Juga :   Tiga Sekolah di Rembang Diajukan untuk Ikuti ASEAN Eco School 2027

“Jangka waktunya pengembalian program gadai peduli ini sampai 4 bulan tanpa bunga. Plafon maksimal Rp2,5 juta, Jaminannya bisa emas, barang elektronik,” jelasnya.

Caranya hanya perlu membawa fotocopy KTP dan menyerahkan barang yang hendak digadai sebagai jaminan.

Supriyo Kepala Bidang (Kabid) UKM Dindagkop dan UKM menyambut baik program pegadaian yang dinilai bermanfaat bagi pelaku UMKM. Karena hal itu sejalan dengan Pemkab Rembang yang selalu berupaya mengembangkan UMKM.

“Kami berharap jalinan kerjasama ini bisa terus berlanjut. Berkolaborasi memajukan pelaku usaha mikro di Rembang,” pungkasnya. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *