Rembang Punya Truk Pemadam Baru yang Lebih Besar

Rembang, Rembangnews.com – Kabupaten Rembang memiliki satu armada truk pemadam kebakaran baru yang memiliki kapasitas yang lebih besar dari truk yang ada sebelumnya.

Armada itu disebut mampu menampung 5.000 liter dan menyemprotkan air hingga jarak 60 meter.

Dengan adanya armada baru ini, Bupati Rembang Abdul Hafidz pun berharap kinerja petugas Damkar lebih maksimal dalam menangani kebakaran.

“Rembang ini sudah mulai banyak gedung-gedung tinggi. Kalau misal ada kebakaran gedung tingkat 10 aja bisa dihandel ini,” jelasnya.

Selain itu, ia juga mengungkapkan mengenai rencana pemerintah dalam membangun posko Damkar di Kecamatan Sudan agar penanganan kebakaran di wilayah Timur bisa lebih baik.

“Semua sarana prasarana akan kita siapkan. Mulai dari personil, armada sampai posko/garasi juga akan kita bangun. Kata Bu Kepala BPBD akan dianggarakan di APBD perubahan,” jelasnya.

Baca Juga :   Proyek Embung Kaliombo Akan Dilanjutkan Usai Alami Penundaan

Di lain sisi, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rembang Sri Jarwati, mengungkapkan pengadaan armada baru tersebut didasarkan pada saran dan masukan dari personil Damkar. Sebab truk sebelumnya hanya memiliki daya semprot 20 meter dan kapasitas airnya 3.000 liter.

“Jadi memang banyak masukan dari temen-temen Damkar untuk pengadaan truk pemadam yang lebih besar,” jelasnya.

Kini total armada truk pemadam yang dimiliki Damkar Rembang pun berjumlah 5 unit. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *