Taksi Terbang Bakal Hadir di IKN?

Rembangnews.com – Ibukota Indonesia resmi pindah ke IKN pada 2024 mendatang. Dikabarkan bahwa nantinya di IKN akan ada berbagai transportasi canggih, salah satunya yakni taksi terbang. Apakah benar?Rencananya, angkutan taksi terbang ini akan diuji coba sebelum perayaan HUT RI pada tahun 2024 mendatang.

Menurut Deputi Bidang Transformasi Hijau dan Digital Otorita Ibu Kota Negara (IKN), Mohammed Ali Berawi, tarif untuk naik taksi terbang hampir sama dengan tarif taksi premium di Jakarta. Namun, naik taksi terbang dengan jarak hingga 100 km.

Ali Berawi mengatakan bahwa taksi terbang ini mirip dengan pesawat nirawak atau drone yang menggunakan baterai sebagai sumber energi. Meskipun begitu, taksi terbang ini dapat mencapai kecepatan hingga 200 kilometer per jam.

Baca Juga :   Cara Atasi Google Drive yang Penuh

Taksi terbang ini juga dilengkapi dengan teknologi Intelligent Transport System (ITS), yang memungkinkan penumpang untuk memesan perjalanan ke helipad hanya dengan menggunakan satu aplikasi.

Tidak hanya itu, taksi terbang ini juga memiliki potensi untuk mengangkut penumpang ke daerah yang dekat dengan Pulau Kalimantan. Otoritas Ibu Kota Negara bekerja sama dengan sektor swasta, seperti Hyundai Motor Group, untuk membangun transportasi canggih di IKN.

Dengan kedatangan taksi terbang ini, diharapkan transportasi di Ibu Kota Negara akan menjadi lebih efisien dan modern, memberikan alternatif baru bagi warga dan pengunjung kota untuk bepergian dengan lebih cepat dan nyaman.

 

Demikian infromasi terkait dengan taksi terbang yang akan beroperasi di Ibu Kota Negara mendartang. Bagaimana tanggapanmu mengenai hal ini?

Baca Juga :   Cara Memakai Bard AI dari Google

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *