Pembangunan Kawasan Perdesaan di Jateng Capai 140 Desa

Semarang, Rembangnews.com – Pembangunan kawasan perdesaan di Jawa Tengah kini telah mencapai 140 desa yang diantaranya tersebar di 29 kabupaten.

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah, Sumarno mengatakan bahwa bagian terpenting bukan pada terbentuknya melainkan bagaimana kawasan tersebut bisa berjalan.

Dengan adanya program perpaduan pembangunan antardesa tersebut, diharapkan mampu menopang pertumbuhan ekonomi, peningkatkan kualitas pelayanan, pembangunan, dan pemberdayaan masyarakat.

“Yang jauh lebih penting bukan masalah terbentuknya, tetapi bahwa yang sudah terbentuk ini benar-benar bisa berjalan di kawasan-kawasan perdesaan untuk menopang pertumbuhan di kawasan perdesaan,” jelasnya.

Pembangunan kawasan perdesaan hingga akhir tahun 2023 ini pun ditargetkan bisa menjadi sebanyak 146 desa. Pihaknya pun optimis jika target tersebut bisa terpenuhi.

Baca Juga :   Dindikpora Rembang Optimis Atletnya Bisa Juara di POPDA 2022

Pihaknya sendiri telah menggelar rakor Tim Koordinasi Pembangunan Kawasan Perdesaan (TKPKP) Jateng untuk bersama-sama mengidentifikasi berbagai potensi yang ada di kawasan perdesaan, kendala yang dihadapi sekaligus mencari solusinya, serta perkembangan pembangunan kawasan perdesaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *