Kulit Kering Akibat Musim Kemarau, Berikut Tips Mengatasinya

Rembangnews.com – Beberapa wilayah di Indonesia tengah berada dalam suhu terpanas. Suhu panas menyebabkan beberapa dampak negatif bagi manusia.  Bagi kesehatan, suhu panas dapat membuat manusia menjadi mudah dehidrasi dan heat stroke.

Selain itu, dampak yang paling mungkin terjadi saat terpapar langsung sinar matahari di tengah suhu panas adalah masalah kulit.

Masalah kulit yang mungkin terjadi akibat dari suhu panas adalah seperti bintil merah, kusam, kering, retak atau bahkan mengelupas. Hal ini tentu menjadi hal yang paling tidak ingin dialami oleh masyarakat.

Ada beberapa langkah yang dapat diambil masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan kulit di tengah suhu panas yang terjadi, di antaranya sebagai berikut.

Baca Juga :   Waspada, 10 Penyakit Akibat dari Stres Berlebihan

Pertama, menggunakan tabir surya atau sunscreen. Menggunakan tabir surya merupakan langkah untuk menjaga kulit tetap sehat dalam cuaca panas yang dilakukan dari luar. Menggunakan tabir surya, dapat mencegah kulit terpapar sinar ultraviolet yang dapat merusak kulit. Tabir surya juga dapat mencegah kulit dari flek hitam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *