Wakil Ketua KPK Sebut Ada Dugaan Uang dari Syahrul Yasin Limpo Mengalir ke Nasdem

Rembangnews.com – Ada dugaan uang korupsi Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengalir ke Partai Nasdem. Hal itu diungkapkan oleh Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Alexander Marwata.

Jumlah uang itu disebut miliaran rupiah dan saat ini masih terus didalami oleh pihaknya.

“Sejauh ini ditemukan juga aliran penggunaan uang sebagaimana perintah SYL (Syahrul Yasin Limpo) yang ditujukan untuk kepentingan partai Nasdem dengan nilai miliaran rupiah dan KPK akan terus mendalami,” katanya dilansir dari Kompas.

Syahrul Yasin Limpo sendiri saat ini sudah menjadi tersangka kasus dugaan korupsi berupa pemerasan dalam jabatan, gratifikasi dan tindak pidana pencucian uang (TPPU) di lingkungan Kementerian Pertanian (Kementan).

Baca Juga :   Desa Tunggulsari Bakal Jadi Model Hilirisasi Pangan dari BI

Ia sudah ditahan setelah ditangkap pada Kamis (12/10/2023) lalu. Penahanan dilakukan untuk 20 hari pertama guna memudahkan penyidikan.

Sebagai informasi, Syahrul diduga memerintahkan dua anak buahnya menarik upeti kepada bawahannya di unit eselon I dan II Kementan. Uang itu kemudian disetorkan setiap bulan secara rutin sekitar 4.000 dollar Amerika Serikat (AS) sampai dengan 10.00 dollar AS. Hal diduga terjadi sejak 2020 hingga 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *