Antisipasi Banjir, Normalisasi DAS Bendungan Lodan di Kecamatan Sarang Dilakukan

Rembang, Rembangnews.com – Guna mengantisipasi banjir di musim penghujan, Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) melakukan normalisasi Daerah Aliran Sungai (DAS) Bendungan Lodan di Kecamatan Sarang.

Pada tahun lalu, bendungan tersebut memang sempat meluap. Sehingga normalisasi ini menjadi penting untuk dilakukan.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rembang, Sri Anjarwati mengungkapkan bahwa normalisasi aliran sungai dilakukan agar tidak terjadi banjir di kemudian hari.

Pihaknya mengaku mengirimkan surat ke BBWS di bulan Juli lalu. Hingga akhirnya ada tanggapan dan respon.

“Saya bulan Juli kemarin mengirim surat ke BBWS untuk meminta normalisasi. Alhamdulillah ada tanggapan dan respon untuk menindaklanjuti itu,” ungkapnya.

Baca Juga :   Lesti Trauma dengan Perlakuan Rizky Billar, Pilih Tak Pulang ke Rumah

Normalisasi ini dilakukan mulai dari Jambangan Desa. Baru kemudian pada 20 hari ke depan normalisasi akan dilanjutkan ke desa- desa yang dialiri sungai tersebut, seperti Lodan Wetan, Lodan Kulon, Nglojo, Gunungmulyo, Gonggang, Sumbermulyo dan Kalipang.

Sementara itu, Bupati Rembang Abdul Hafidz meminta masyarakat dan perangkat desa mendukung kesuksesan pelaksanaan program tersebut.

“Pasalnya jika ada yang mengganggu atau mengganggu maka BBWS tidak akan melanjutkan. Maka perangkat desa dan masyarakat dapat mendukung kegiatan ini,” tandasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *