Sebanyak 2.750 Anak Yatim Piatu Terima Bansos dari Pemkab

Rembang, Rembangnews.com – Sebanyak 2.750 anak yatim, piatu dan yatim piatu menerima bantuan sosial (bansos) dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang pada hari ini Selasa, (28/11/2023).

Penyerahan bantuan dilakukan di Pendapa Museum R.A. Kartini dan dihadiri oleh Bupati Rembang, H Abdul Hafidz.

Dalam kesempatan itu, Bupati Hafidz menyampaikan bahwa bantuan diberikan sebagai upaya Pemkab untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Pihaknya berharap, bantuan tersebut bisa dipergunakan dengan bijak untuk memenuhi keperluan penting atau bahkan bisa dipakai untuk berusaha.

“Contohnya dibuat beli ayam atau kambing yang bisa punya anak, bisa jadi sapi, ini luar biasa. Harapannya seperti itu, namun semuanya terserah panjenengan, itu haknya anak-anak mau dipake apa silahkan yang penting tidak dipakai judi, mabuk-mabukan,” jelasnya.

Baca Juga :   Jajaran Polres Rembang Salurkan Bansos di Desa Jukung Bulu Rembang

Ia menekankan bahwa pemerintah memiliki program pendidikan gratis, mulai SD, SMP, SMA. Sehingga setiap anak termasuk anak yatim pun dapat menempuh pendidikan.

“Kuliah pemerintah maupun perguruan tinggi menyediakan beasiswa. Jangan sampai merasa putus asa, kami berharap anak- anak ini diarahkan, diawasi dan dididik dengan baik,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (Dinsos PPKB) Kabupaten Rembang, Prapto Raharjo menuturkan bahwa bansos sebesar Rp400 ribu ini disalurkan melalui rekening di tabungan PT. BPR BKK Lasem.

“Jumlah anak yang menerima bansos 2.750 yang tersebar di seluruh kecamatan. Masing- masing mendapatkan Rp400 ribu, masuk di rekening masing-masing anak,” ujarnya.

Baca Juga :   Wabah PMK Meningkat, Dintanpan Rembang Minta Pasar Sapi Ditutup

Sebagai informasi, program tersebut telah dijalankan Pemkab Rembang setiap tahunnya sejak 2018. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *