Pelatihan Usaha Jadi Upaya Pemerintah Tingkatkan Produktivitas Warga

Rembang, Rembangnews.com – Sebagai upaya meningkatkan produktivitas warga, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Dindagkop) Rembang menggelar berbagai pelatihan.

Pelatihan yang telah berjalan diantaranya pelatihan lukis tangan henna, platihan pembuatan hantaran, dan yang terbaru adalah pelatihan pembuatan buket bunga.

Supriyo Kepala Bidang UKM Dindagkop dan UKM Rembang mengatakan, pelatihan yang digelar menuai antusias dari para millenial.

“Rata-rata mereka usia produktif, terutama segmen millenial sangat luar biasa mengikuti kegiatan. Bidang UKM memfasilitasi pelatihan selama tiga hari dengan peserta yang berbeda masing-masing 30 orang,” ungkap Supriyo.

Ia mengungkapkan, selain diikuti peserta yang sudah menjalankan bisnis, tak jarang pelatihan yang digelar juga diikuti oleh peserta awam. Sebagai contoh di pelatihan membuat buket bunga.

Baca Juga :   Viral Pasangan Transgender Hamil, Apa Mungkin?

Sementara itu Nessya Alvioriza, pelaku usaha buket bunga asal Blora dalam pelatihan pembuatan buket bunga menerangkan bahwa untuk menjalankan usaha perlu tekad.

“Modal utama itu tekad, karena usaha dekorasi ternyata itu bisa tanpa modal, kenapa? Kita bisa mulai dengan hal kecil, kita dapat DP, uang muka bisa kita gunakan dulu untuk belanja bahan baku, lalu pelunasannya itu keuntungan bagi kita,” tuturnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *