WhatsApp Kembangkan Fitur Pencarian Username

Rembangnews.comWhatsApp kini tengah mengembangkan fitur pencarian username mirip Telegram.

WhatsApp merupakan platform perpesanan yang cukup populer di Indonesia.

Dengan kepopuleran tersebut, pihak Meta ingin mempertahankan pengguna dengan cara update layanan agar memuaskan dan memudahkan pengguna WA.

WhastApp sendiri merupakan yang memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan teks, gambar, dan video secara gratis ke pengguna lain yang memiliki aplikasi WhatsApp.

Dilansir dari laman WABetaInfo, WhatsApp kini sedang mengembangkan fitur di mana pengguna memiliki opsi untuk mencari akun pengguna lain dengan menggunakan username.

Pembaruan tersebut nantinya memungkinkan pengguna untuk tidak menampilkan nomor telepon mereka ketika berinteraksi dengan orang asing, sehingga privasi pun lebih terjaga.

Baca Juga :   Fitur Baru Avatar 3D Pada Meeting Zoom

Pengguna akan mendapatkan privasi yang lebih kuat jika fitur username tersebut telah dirilis. Fitur ini bersifat opsional, di mana pengguna bisa kapan pun mengaktifkan atau menghapus kapan saja username tersebut.

Fitur ini mirip seperti fitur pada aplikasi Telegram yang dapat mencari akun pengguna lain berdasarkan username. Ketika fitur ini hadir di WhatsApp, komunikasi pun akan menjadi lebih privat.

Akhir-akhir ini, WhatsApp memang mengembangkan berbagai fitur yang dapat meningkatkan privasi pada aplikasi perpesanan.

WABetaInfo melaporkan bahwa fitur tersebut akan diluncurkan pada pembaruan WhatsApp versi 2.23.25.19 di Google Play Beta Program. Pada tangkapan layar di atas, terlihat bahwa seseorang dapat mencari akun pengguna lain melalui nama, nama pengguna (username) atau nomor telepon.

Baca Juga :   Google Resmi Rilis Fitur Text-to-speech

Untuk membuat username, pengguna dapat membuat username dengan nama yang unik, serta dapat mengubah atau menghapusnya sama sekali.

Fitur ini sedang berada dalam tahap pengembangan dan akan dijadwalkan akan dirilis di masa mendatang.

 

Demikian layanan pembaruan dari WhatsApp. Bagaimana tanggapanmu mengenai hal ini?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *