Rembang Jadi Salah Satu Sampel Pengamatan Inflasi Nasional

Rembang, Rembangnews.com – Kabupaten Rembang akan menjadi salah satu sampel pengamatan inflasi nasional. Ada total 149 Kabupaten/Kota di Indonesia yang bakal dijadikan sampel.

Kepala Badan Statistik (BPS) Kabupaten Rembang, Teguh Iman Santoso menyebutkan bahwa di Jawa Tengah sendiri ada total 9 Kabupaten/Kota yang terpilih diantaranya Kabupaten Wonosobo, Wonogiri, Rembang, Cilacap, Purwokerto, Kudus, Kota Surakarta, Kota Semarang dan Kota Tegal.

“Di Jawa Tengah kita menjadi salah satu titik pengamatan apakah pergerakan barang-barang di Indonesia seperti apa. Kita menjadi salah satu objek penelitian,” ujarnya.

Ia mengatakan bahwa pengamatan inflasi nasional di Rembang selama ini masih bergantung dengan Kabupaten Kudus. Hal itu menyebabkan pengamatan inflasi pun tak bisa menggambarkan kondisi Rembang sepenuhnya. Namun ke depan, Rembang akan dilakukan pengamatan sendiri.

Baca Juga :   Pemkab Rembang Berupaya Tekan Dampak El Nino dengan Salurkan Bantuan Beras

“Mudah-mudahan dengan adanya indikator ini kita bisa mengeksekusi kebijakan yang diperlukan. Dibandingkan tahun sebelumnya yang tidak menggambarkan kondisi di Kabupaten Rembang,” paparnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *