Rekomendasi Kamera Pocket Terbaik 2024

Rembangnews.com – Berikut rekomendasi kamera pocket yang cocok buat liburan kamu di tahun 2024.

Kamera digital compact atau kamera pocket adalah kamera yang memiliki ukuran kecil. Meski demikian, hasil kamera ini mampu bersaing dengan jenis kamera lain seperti mirrorless dan DSLR.

Kamera pocket didesain khusus sesuai dengan kebutuhan misalnya untuk profesional dan traveling. Harganya juga bervariasi, ada yang murah dan ada pula yang mahal. Hal ini dipengaruhi oleh merek, fitur, dan perusahaan pembuat kamera pocket.

Inilah rekomendasi kamera pocket 2024 :

  1. Sony Cybershot RX100 VII

Kamera ini memiliki kemampuan zoom yang luas, RX 100 VII menggunakan lensa zoom 24-200 mm yang dirancang untuk mencapai kejernihan dan resolusi yang maksimal. Kamera pocket ini memiliki harga mulai dari Rp17 jutaan. Adapun spesifikasi yang dimiliki kamera ini, yaitu:

  • Sensor CMOS bawaan 1 MP (1”)
  • Lensa zoom setara 24-200mm f/2.8-4.5
  • Layar LCD yang dapat diputar ke atas 180° dan ke bawah 90°
  • Video 4K
  • Auto fokus wajah dan Eye AF Real Time
  • Konektivitas nirkabel Wi-Fi + Bluetooth + NFC
  • Berat (termasuk kartu dan baterai) – 302 gram
  1. Panasonic Lumix DMC-LX100

Kamera poket ini dapat membuktikan dikelasnya berkat hasil fotonya yang sangat baik dan kemampuan rekam video yang sangat impresif hingga resolusi 4K. Lensa Leica yang dibawanya juga menjadi salah satu nilai tambah. Walaupun performa dan desain yang sempurna, kamera ini tidak dilengkapi flash internal.

Baca Juga :   Sinyal 3G Telkomsel Resmi Mati di Seluruh Tanah Air

Rentang harga kamera ini adaloah sekitar Rp 8.700.000 – Rp 10.999.000.

  1. Fujifilm X-A10

Kamera ini memiliki body yang ramping dan membuatnya compact dibawa kemana saja. Fujifilm seri ini didukung dengan lensa 16.3 megapiksel yang akan menghasilkan jepretan gambar lebih jernih dan tajam.

Selain itu, kamera Fujifilm seri X-A10 dibekali dengan fitur Eye Detection AF, Potrait Enhancer serta kamera dengan built-in Wi-Fi.

Harga kamera ini sekitar 3 juta rupiah.

  1. Canon PowerShot G7 X Mark III Digital Camera

Canon PowerShot G7 X Mark III adalah kamera ramping dengan sensor CMOS 20,1MP 1″. Kamera ini menggunakan prosesor gambar DIGIC 8 untuk mewujudkan kinerja pemfokusan yang sangat cepat. Sedangkan untuk pengambilan gambar resolusi penuh hingga 20 fps, dan perekaman video UHD 4K30p.

Baca Juga :   Kerjasama Dengan Marvel, Indonesia Akan Bangun Pabrik Chip?

Secara optikal, G7 X Mark III memiliki lensa zoom 4,2x, yang mencakup rentang panjang fokus setara 24-100mm untuk bidang pandang sudut lebar hingga telefoto pendek. Kisaran apertur maksimum f/1.8-2.8 cocok untuk bekerja dalam kondisi pencahayaan yang sulit seperti halnya Optical Image Stabilizer. Desain tipis kamera ini memiliki LCD layar sentuh miring 3,0″ 180° dan memiliki Bluetooth dan Wi-Fi untuk menghubungkan secara nirkabel ke perangkat seluler.

  1. Nikon Coolpix A1000 Compact Pocket Camera

Nikon Coolpix A1000 dibekali dengan sensor CMOS 16 megapiksel. Selain itu, kemampuan merekam video dengan resolusi 4K.

Kamera ini juga dilengkapi dengan lensa putar berukuran 3 inci yang memudahkan penggunaan dan komposisi gambar. Dukungan teknologi SnapBridge memungkinkan koneksi dengan perangkat smartphone melalui WiFi atau Bluetooth. Desain ramping dan built-in Wi-Fi membuat Nikon Coolpix A1000 menjadi pilihan yang praktis dan canggih untuk kebutuhan pemotretan sehari-hari.

Baca Juga :   Benarkah X Akan Wajibkan Pengguna Setor Foto Selfie dan KTP?

Harga kamera ini sekitar Rp. 5.850.000-7.200.000.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *