Sebanyak 62,4 Ton Bantuan Beras Telah Disalurkan di Jateng hingga Januari Ini

Rembangnews.com – Sebanyak 62,4 ton atau 62.415 kilogram bantuan beras Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD) telah disalurkan di sejumlah wilayah Jawa Tengah (Jateng) hingga Januari ini.

Ada sebanyak 8.242 Kepala Keluarga (KK) yang tersebar di delapan kabupaten yang telah menerima bantuan tersebut.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Dishanpan) Jateng Dyah Lukisari mengatakan bahwa di bulan Januari sendiri ada 5 kabupaten yang mendapat penyaluran. Di antaranya, Kabupaten Klaten, Kabupaten Karanganyar (tiga kali distribusi), Kabupaten Sragen, dan Kabupaten Rembang serta Kabupaten Brebes (dua kali distribusi).

Bantaun ini diberikan guna mengatasi kemiskinan, dampak kekeringan El-Nino, ataupun menjaga stabilitas indeks perkembangan harga (IPH).

“Bahkan di 2023 telah disalurkan bantuan CPPD beras sebanyak 211,9 ton, untuk 40.132 penerima di 67 lokasi di Jawa tengah,” ujarnya.

Baca Juga :   Stadion GBK Tak Masuk Daftar Venue Piala Dunia U-17

Selain itu, Dishanpan Jateng juga memberi fasilitas distribusi komoditas harga pangan. Upaya stabilisasi harga pangan juga terus dilakukan.

“Tahun 2023 lalu Dishanpan melakukan subsidi harga senilai Rp5,1 miliar untuk tujuh komoditas pangan, yakni beras, jagung, kedelai, cabai, minyak goreng, gula pasir, dan bawang merah,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *