Masuk Event Nasional, Festival Gunung Slamet Diharap Bisa Pikat Wisatawan

Rembangnews.com – Masuknya Festival Gunung Slamet sebagai event nasional diharapkan dapat membuat wisatawan terpikat untuk datang.

Sehingga dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat utamanya pelaku wisata, UMKM, dan pelaku usaha lainnya.

“Setelah dilakukan paparan dan seleksi, akhirnya FGS (Festival Gunung Slamet) berhasil lolos menjadi salah satu event berkualitas, yang ditetapkan oleh Kemenparekraf pada KEN 2024,” ujar Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Purbalingga, Prayitno.

Festival Gunung Slamet berhasil menjadi salah satu dari dari 110 acara event nasional yang terangkum dalam Kharisma Event Nusantara (KEN) 2024. Ada tiga kabupaten/kota lainnya juga di Jawa Tengah yang eventnya masuk dalam KEN 2024. Diantaranya Purbalingga, Banjarnegara, dua acara di Kota Semarang, dan empat acara di Kota Surakarta.

Baca Juga :   Bupati Rembang Menyatakan Profesional dan Independen Terkait Lelang Jabatan

Seluruh event tersebut diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia berkolaborasi dengan pemerintah daerah (pemda) di seluruh Indonesia, dan pihak terkait.

Sebagai informasi, Festival Gunung Slamet ke-7 bakal dihelat pada bulan Juli 2024. Akan ada Gelar Desa Wisata se-Purbalingga oleh Dinporapar untuk memeriahkan acara tersebut.

Selain itu ada juga tradisi pengambilan mata air Gunung Slamet dari mata air Tuk Sikopyah, pentas seni tradisi, pentas seni musik Kabut Lembut Gunung Slamet, pesta gunungan hasil bumi, perang tomat, hingga pameran UMKM dan kuliner khas lokal. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *