Terminal Tipe C Purwodadi Telah Resmi Beroperasi, Sejumlah Fasilitas Tersedia

Rembangnews.com – Terminal Tipe C di Kabupaten Purwodadi kini resmi beroperasi usai dilakukan pembangunan selama 150 hari.

Terminal tersebut melengkapi terminal yang telah ada yaitu Terminal Penumpang Tipe A Purworejo yang berlokasi di depan Polres Purworejo oleh Kementerian Perhubungan RI dan Terminal Penumpang Tipe B (di sebelah utara Stasiun Kutoarjo) oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Bupati Purworejo, Yuli Hastuti mengatakan pembangunan terminal dilakukan sesuai dengan perkembangan wilayah selatan Kabupaten Purworejo.

“Pembangunan Terminal Penumpang Tipe C Purwodadi dilatarbelakangi (oleh) perkembangan wilayah selatan Kabupaten Purworejo, yang tentunya harus diikuti dengan peningkatan sektor transportasi angkutan umum, khususnya di wilayah Purwodadi dan Ngombol,” jelasnya.

Terminal yang memiliki luas lahan 977 m2 tersebut dibangun Pemkab menggunakan APBD Kabupaten Purworejo sebesar Rp2.573.197.000.

Baca Juga :   Ubud Writers and Readers Festival (UWRF) Kembali Digelar

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Purworejo, Hery Raharjo berharap terminal itu dapat bermanfaat sebagai pusat pemberhentian angkutan umum pedesaan (angkudes) setempat.

Fasilitas yang ada di dalamnya diantaranya pos jaga, CCTV, kios, taman terbuka hijau, monumen manggis, dan sarana pendukung lainnya.

“Semoga dengan adanya terminal ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, khususnya bagi masyarakat pengguna jasa pelayanan terminal,” jelasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *