Rekomendasi 10 Website Buat CV ATS Friendly

Rembangnews.com – Berikut rekomendasi website untuk membuat CV ATS.

Mayoritas perusahaan terutama perusahaan besar lebih mengutamakan CV dengan format ATS Friendly.

CV ATS Friendly adalah format CV yang sesuai dan dapat disortir melalui software atau aplikasi Applicant Tracking System (ATS). ATS sendiri merupakan software yang digunakan oleh perusahaan untuk membantu proses seleksi kandidat dan rekrutmen.

ATS atau Applicant Tracking System sendiri merupakan software yang digunakan oleh perusahaan untuk membantu dalam proses penyaringan atau seleksi calon karyawan.

ATS dapat membuat pekerjaan dari perekrut menjadi lebih mudah, karena sistem ini bisa mendeteksi sekaligus melakukan seleksi dari setiap CV yang diberikan oleh calon karyawan.

Ketika sistem ini menerima CV dari pelamar, sistem ini bisa langsung melakukan seleksi sesuai dengan kebutuhan perusahaan yang sudah diatur sebelumnya, mulai dari tahun pengalaman kerja, IPK, hingga keterampilan yang dibutuhkan oleh perusahaan tersebut.

Berikut rekomendasi website untuk membuat CV ATS :

  1. Kickresume.Com

Dalam Kickresume semua template bertema formal alias resmi tersedia dengan menonjolkan ruang teks yang luas. Kendati formal, kamu tetap bisa memilih template CV yang beraneka ragam. Di dalam website ini masing-masing tema dikelompokkan sesuai dengan industri pekerjaan.

  1. Visual CV

Rekomendasi website membuat CV ats friendly berikutnya adalah Visual CV. Website ini sangat cocok untuk kamu yang merasa kerepotan pada saat mengisikan data diri dan pengalaman kerja dalam pembuatan curriculum vitae. Terlebih jika kamu telah memiliki akun LinkedIn. Website ini telah terintegrasi dengan layanan media sosial yang identik dengan para pencari kerja dan profesional.

Baca Juga :   Awas Tersumbat! Jangan Buang 7 Sisa Makanan Ini ke Dalam Lubang Wastafel

Menariknya, melalui Visual CV kamu bisa melakukan pelacakan siapa saja viewers Cvnya. Caranya adalah dengan membagikan alamat link CV ke berbagai media sosial yang kamu miliki. Kemudian kamu dapat melakukan pemantauan grafik viewers melalui dashboard Visual CV. Lebih dari itu, menggunakan layanan ini kamu juga bisa mengelompokkan CV yang berbeda kategori.

  1. Karir.Ai

Kalo kamu ingin CV maker yang canggih dan sudah dilengkapi dengan fitur asisten AI, maka kamu wajib pake aplikasi ini. Kamu bisa bikin CV yang dioptimasi dengan kata-kata spesifik yang memang dicari oleh para rekruter. Kata-kata ini biasanya terkait dengan skills atau keterampilan yang memang dibutuhkan dalam lowongan yang tersedia.

Selain sudah dirancang untuk support sistem ATS, disini kamu juga bisa melihat score relevansi CV yang sudah kamu buat terhadap lowongan yang ingin kamu lamar. Semakin tinggi nilai score relevansi ini, maka peluang kamu untuk dapat diterima juga semakin besar. Tapi tentu banyak faktor yang menentukan apakah kamu dapat diterima atau tidak, seperti misalnya jumlah pesaing yang melamar, ketersediaan jumlah lowongan, kesesuaian budaya kerja, negosiasi gaji, dsb.

  1. Novoresume

Melalui website ini kamu dapat melakukan pemilihan template sesuai dengan kebutuhan dan template-template tersebut telah dikelompokkan pada berbagai kategori. Mulai dari basic, college, hingga creative kamu dapat menemukannya di dalam website ini.

Baca Juga :   Inilah Doa Ziarah Kubur Beserta Artinya

Untuk kamu yang ingin mengoptimalkan CV, Novoresume juga menyediakan layanan Live Content Feedback. Melalui layanan ini, CV kamu akan langsung dikomentari oleh pakarnya. Keberadaan layanan ini adalah untuk mempermudah para pengguna Novoresume mendapatkan CV yang menarik dan sesuai dengan preferensi HRD perusahaan tujuan.

NovoResume adalah sebuah platform online yang menyediakan layanan pembuatan CV serta menyediakan alat dan sumber daya untuk membantu pencari kerja dalam menghasilkan dokumen pelamaran kerja yang efektif. NovoResume menawarkan alat pembuatan CV yang memungkinkan kamu membuat CV yang ATS Friendly dan terformat dengan baik. Kamu dapat memilih dari berbagai template yang telah dirancang sebelumnya dan mengisi informasi pribadi kamu, pengalaman kerja, pendidikan, keterampilan, dan lainnya.

  1. Zety

Jika kamu adalah seorang yang tak pandai menyusun kata dan sering bingung mengawali pembuka untuk CV, Zety merupakan website yang tepat. Di dalam website ini tersedia berbagai contoh CV online yang bisa Pejuang Karir modifikasi. Baik dari segi desain, latar belakan warna, bahkan sampai dengan template kalimat deskripsi diri. Pengisian daftar riwayat hidup dalam website ini dilakukan dengan cara menjawab pertanyaan.

Baca Juga :   Waspada Diabetes Tipe-1 Pada Anak, Ini Gejalanya

Zety menyediakan alat pembuat CV yang dapat digunakan secara online. Kamu dapat memilih dari berbagai template yang telah dirancang sebelumnya dan mengisi informasi pribadi, pengalaman kerja, pendidikan, keterampilan, dan lainnya sesuai kebutuhan. Situs ini juga menyedian template CV yang ATS Friendly.

  1. Resumebuild.com

Situs pembuat CV ATS friendly ini akan membantumu membuat CV dengan sangat cepat bahkan hanya 5 menit saja. Situs ini mengklaim penggunanya telah bekerja setidaknya di beberapa perusahaan besar seperti Amazon, Nordstrom, Hilton, dan The Cheesecake Factory.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *